ITP Pendamping SMK- Pusat Keunggulan Sambangi SMK Semen Padang -->

ITP Pendamping SMK- Pusat Keunggulan Sambangi SMK Semen Padang

Selasa, 11 Oktober 2022

 


.
Setelah Sebelumnya, Fakultas Vokasi ITP ditunjuk menjadi Pendamping Program SMK Pusat Keunggulan dari dari Dirjen Vokasi Kemendikbudristek RI, hari ini, Selasa/11-10-2022, Rektor ITP  Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T. bersama dengan PIC Program SMK PK, SMK Semen Padang, Sulaeman, M.T., melakukan kunjungan terkait Program yang telah dan akan dilanjutkan kedepannya.

Kepala Sekolah SMK Semen Padang Gusriadi, S.PD., M.M., menyampaikan bahwa SMK Semen Padang membutuhkan Sinergi dari segala pihak, termasuk dari Internal Yayasan Semen Padang, dan juga dari Eksternal seperti Perguruan Tinggi. Dengan adanya Pendampingan SMK ini, harapannya dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang ada di SMK Semen Padang.

Gusriadi, S.PD., M.M. juga menyampaikan, bahwa saat ini SMK Semen Padang juga termasuk salah satu SMK yang dapat bersaing, hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mengikuti perlombaan. Salah satunya dalam waktu dekat, Siswa SMK Semen Padang atas nama Alfi Syukri, akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional yang diadakan secara daring.

Diskusi ini juga dihadiri oleh Guru dari SMK Semen Padang Budiansyah, S.Pd, Desi Selfia, S.Pd, Zulhelmi, S.Pd.


Dalam Hal ini, Rektor ITP juga menyampaikan bahwa, akan dilakukan pendampingan terhadap sistem pembelajaran dan model pembelajaran yang sesuai dengan jenjang Vokasi agar dapat disempurnakan nantinya di SMK Semen Padang. Dan Juga, ITP akan membantu SMK Semen Padang untuk melakukan Komunikasi dengan Mitra Kerjasama ITP yang sudah melakukan MoU sebelumnya, dengan harapan, SMK Semen Padang mempunyai banyak kerjasama dengan industri untuk peningkatan kompetensi siswa nantinya.

PIC program SMK PK untuk SMK Semen Padang, Sulaeman, M.T. menyatakan program SMK pusat keunggulan bertujuan untuk mengembangkan SMK agar mampu :
1.    Melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan program SMK pusat keunggulan
2.    Menganalisa kekuatan dan kelemahan, serta mengembangkan potensi yang ada di SMK, baik sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya, untuk mencapai tujuan program SMK pusat keunggulan.   
3.    Membantu SMK dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi kegiatan yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan program SMK pusat keunggulan.

Dihubungi Terpisah, Dekan Fakultas Vokasi, Mulyati, M.T., menyampaikan bahwa ITP menjadi Pendampingan SMK Pusat Keunggulan untuk 5 SMK di seluruh Sumatera Barat. SMK PK yang dilaksanakan melakukan pendampingan untuk penerapan kurikulum, Kepala Sekolah dan Tim dalam memenuhi 8 (delapan) standar nasional pendidikan dan implementasi link and match dengan dunia kerja, dan  mendampingi SMK mengembangkan program yang akan dilaksanakan.( * )




Mengupload: 685481 dari 685481 byte diupload.