Jasa Raharja Solok Gelar Rakor untuk Tekan Angka Kecelakaan -->

Jasa Raharja Solok Gelar Rakor untuk Tekan Angka Kecelakaan

Sabtu, 29 Oktober 2022
.


Dharmasraya - PT. Jasa Raharja Perwakilan Solok, Dinas Perhubungan Dharmasraya dan Satlantas Polres menggelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) dan Angkutan Jalan dengan melibatkan Instansi terkait, Kamis (27/10/2022).


Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, dibahas upaya-upaya yang akan dilakukan setiap instansi sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas korban yang terjadi khususnya di beberapa titik daerah rawan kecelakaan wilayah Kabupaten Dharmasraya.


"Rapat koordinasi ini diselenggarakan guna membahas upaya pencegahan di titik rawan laka lantas, mengingat tingginya fatalitas korban meninggal dunia yang terjadi di wilayah Dharmasraya" ujar Piter, SE Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok.


Sebelumnya diketahui dari hasil survey bersama di beberapa jalan sebagai titik rawan  laka lantas diantaranya memerlukan adanya perbaikan jalan, pemasangan rambu dan sarana peringatan/pencegahan lainnya. 


Keputusan rapat menghasilkan rekomendasi kepada masing-masing instansi untuk segera berperan serta dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan keamanan berkendara bagi pengguna jalan.


Hadir dalam rapat Plt. Kadishub Dharmasraya Catur Ebyandri M. S.STP. MSi, Kasat Lantas serta unsur pimpinan Bappeda, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPTD wil III Sumbar dan instansi terkait lainnya.(jr)