Jasa Raharja Sumbar Salurkan TJSL Pilar Sosial dan Lingkungan -->

Jasa Raharja Sumbar Salurkan TJSL Pilar Sosial dan Lingkungan

Sabtu, 29 Oktober 2022

 

Raihan Farani


Padang - Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas memberikan perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, tidak hanya concern dalam menjalankan tugas pokoknya tetapi juga terus berkomitmen untuk turut berkontribusi terhadap permasalahan sosial dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 


Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan, hal ini sesuai dengan instuksi Kementerian BUMN agar Jasa Raharja dapat berdampak positif bagi pembangunan berkelanjutan yang memberi manfaat kepada masyarakat dari aspek sosial dan lingkungan.


“Kami terus berupaya untuk bagaimana program TJSL ini bisa diimplementasikan lebih terintegrasi, terarah, dan terukur, sehingga dampaknya bisa benar-benar dirasakan masyarakat penerima manfaat”.


Pada tahun 2022 ini Jasa Raharja Sumatera Barat melalui pilar lingkungan telah melakukan penyaluran bantuan berupa transplantasi terumbu karang di Pesisir Selatan yang bekerjasama dengan komunitas Andespin Deep West Sumatera senilai Rp 25.000.000,-. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Raihan pada Sabtu (20/8). 


Selain itu juga melalui pilar sosial pada Kamis (6/10) Jasa Raharja Sumatera Barat menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana belajar berupa tiga unit perangkat komputer kepada SD Muhammadiyah Koto Malintang, Kabuapten Agam. 


“Semoga dengan adanya penyaluran TJSL ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan kehadirannya Jasa Raharja dan bermanfaat bagi masyarakat” tambah Raihan.


Sebagaimana yang diketahui PT Jasa Raharja berhasil menyabet penghargaan sebagai Best TJSL 2022 With Outstanding Community Basic Needs Suport, kategori Insurance and Pension Fund Services. Apresiasi tersebut, diraih Jasa Raharja dalam ajang Warta Ekonomi.co.id Indonesia Best TJSL Awards 2022: Establishing Business Responsibility based on Sustainable Development Goals, yang digelar secara daring/online pada Kamis, (29/9). (jr)