Jokowi Terima Kunjungan PM Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Bogor -->

Iklan Atas

Jokowi Terima Kunjungan PM Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Bogor

Senin, 24 Oktober 2022

 

PM Palestina Mohammad Shtayyeh mengunjungi Indonesia selama dua hari dan bertemua Presiden Jokowi di Istana Bogor.


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (24/10) siang.


Pertemuan itu dimulai dengan upacara penyambutan di halaman istana. Kemudian, Jokowi memperkenalkan Shtayyeh dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.


"Kunjungan (PM Palestina) dari 24-26 Oktober," kata Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Bagus Hendraning Kobarsih, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.


Meski begitu, Bagus yang turut menyiapkan pertemuan Jokowi dan Shtayyeh belum menjelaskan detail pertemuan kedua pejabat tersebut.


Jokowi pun mengajak Shtayyeh masuk ke Ruang Teratai untuk menandatangani buku tamu. Mereka akan melakukan veranda talk atau perbincangan singkat di beranda istana.


Jokowi dan Shtayyeh akan berkeliling ke sejumlah titik di Istana Bogor. Mereka pun akan melakukan penanaman pohon meranti (shorea leprosula) di halaman belakang istana.


Selanjutnya, Jokowi dan Shtayyeh bakal melakukan pertemuan bilateral tertutup. Akan ada penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antara dua negara.


Keduanya akan mengadakan jumpa pers bersama setelah pertemuan itu. Pertemuan itu akan diakhiri makan siang bersama di istana.


Shtayyeh menjabat Perdana Menteri Palestina sejak 2019. Ia menggantikan Rami Hamdallah.


Jokowi dan Shtayyeh pernah bertemu sebelumnya di di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia. Mereka bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar 1 November 2021.(*)