Kadis Kominfo Junaidi Angkat 1 Anak Asuh Di Kelurahan Koto Tangah -->

Kadis Kominfo Junaidi Angkat 1 Anak Asuh Di Kelurahan Koto Tangah

Kamis, 06 Oktober 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Untuk menyukseskan pengentasan persoalan stunting di Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi menindaklanjuti instruksi dari Wali Kota Rida Ananda dengan mengangkat salahsatu anak yang tinggal di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.


Adalah Muhammad Renaldi (4 Tahun 2 bulan), anak dari Siska Susanti, sorang ibu dua anak di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat.


Pada Kamis (6/10), didampingi Lurah Koto Tangah Khalid Zamri dan kader yandu, Kadis Junaidi menyerahkan bantuan telur dan susu untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, berdasarkan   data dari puskesmas setempat, si anak berpotensi untuk stunting karena tinggi dan berat badan serta umurnya tidak seimbang.


"Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan gizi anaknya. Di lain sisi, kami juga berterima kasih kepada Endi Dt. Majo Lobiah Nan Putiah, tokoh masyarakat sekaligus pengusaha dari Kecamatan Latina yang ikut menyumbangkan bantuan ini," kata Junaidi.


Junaidi juga berpesan kepada Ibu dari Muhammad Renaldi, apabila stok kebutuhan gizi anak menipis, agar menyampaikan kepada lurah secepatnya supaya Junaidi nanti bisa datang kembali memberikan bantuan.


"Ini juga menjadi tanggung jawab moral saya sebagai orang yang berdomisili di Kelurahan Koto Tangah," kata Junaidi.


Sementara itu, Lurah Koto Tangah Khalid Zamri menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Kadiskominfo Junaidi atas kepeduliannya terhadap persoalan stunting.


"Kami berharap bantuan serupa dapat juga dirasakan oleh warga lainnya yang anaknya berpotensi mengalami stunting. Atas perhatian kadiskominfo kami ucapkan banyak terima kasih, semoga dibalas oleh Allah SWT," kata Lurah.(ul)