Kadis PUPR Muslim Ikut Angkat Anak Asuh -->

Iklan Atas

Kadis PUPR Muslim Ikut Angkat Anak Asuh

Senin, 17 Oktober 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Menindaklanjuti instruksi Penjabat Wali Kota Rida Ananda untuk menanggulangi sunting di Kota Payakumbuh, Kepala Dinas PUPR Muslim mengangkat anak asuh di dekat tempat tinggalnya di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat.


Pada Senin (17/10), Muslim mendatangi kediaman anak asuhnya itu Nidia Safira, anak kandung dari Masril Yani warga kurang mampu untuk menyerahkan bantuan stimulan seperti susu, telur, dan biskuit untuk mendukung pemenuhan gizi anak.


Turut hadir Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Perwakilan DP3P2KB, Lurah, dan tokoh masyarakat setempat.


Kepala Dinas Muslim berharap semoga bantuan ini sedikit banyaknya bisa bermanfaat agar sang anak dapat terpenuhi gizinya sehingga dapat timbuh dan kembang dengan baik. Muslim menyadari kondisi inflasi dan naiknya harga BBM membuat daya beli masyarakat menurun, untuk itu Dia ingin mengangkat anak asuh untuk terbebas dari ancaman stunting.


"Bila nanti stoknya habis, silahkan sampaikan kepada lurah agar saya bisa datang kembali untuk membantu memenuhi kebutuhan anak ini," pesannya.


Di akhir wawancara Muslim mengatakan juga berencananya dari OPD Dinas PUPR mengangkat anak asuh dari warga yang tinggal di sekitar kawasan kantor Dinas PUPR.


"Bisa juga nanti masing-masing kepala unit kerja dan jajaran yang memiliki anak asuh, makin banyak tentu makin baik," tukuknya.


Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri menyampaikan apresiasi kepada Kadis PUPR Muslim yang mengangkat anak asuh secara pribadi dan membantu warga kurang mampu di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.


"Semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT, kami mewakili warga menyampakan ucapan terima kasih banyak," pungkasnya diamini tokoh masyarakat yang hadir. (ul)