Kapolri ke Kapolda hingga Kapolsek : Kalau Tidak Bisa Komitmen, Silakan Keluar dari Gerbong -->

Kapolri ke Kapolda hingga Kapolsek : Kalau Tidak Bisa Komitmen, Silakan Keluar dari Gerbong

Rabu, 19 Oktober 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan melalui vicon di Mabes Polri, Jakarta Selatan.


Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan terbaru kepada seluruh jajaran mulai dari pejabat utama (PJU), kapolda, kapolres, hingga kapolsek seluruh Indonesia. Arahan ini melalui vicon di Mabes Polri, Jakarta Selatan.  


Pengarahan tersebut merupakan tindak lanjut setelah adanya pengarahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran Polri pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tentunya kewajiban saya untuk mengingatkan kembali dan sekaligus memperjelas sehingga kemudian rekan-rekan kemudian bisa menjadi sama dalam satu langkah, satu tindakan untuk melaksanakan apa yang menjadi arahan yang dikutip dari Bapak Presiden," kata Sigit kepada awak media, Rabu (19/10/2022). 


Lebih dalam, Sigit menyampaikan, dewasa ini tak dipungkiri, Polri memang tengah menghadapi situasi yang sulit. Karenanya, diperlukan soliditas, rasa keprihatinan bersama, saling bantu dan bahu-membahu mulai dari tingkat Polsek sampai Mabes Polri untuk terus menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani dengan baik. 


"Tanamkan selalu ini sebagai ibadah kita dan saya yakin kalau kita semua kompak bareng-bareng, sama-sama dari Polsek sampai Mabes melakukan hal yang sama, harapan kita dalam waktu cepat kita bisa segera pulih," katanya. 


Meski begitu, Sigit tetap mengingatkan kepada 450.000 lebih personel Polri untuk terus tetap menjalankan tugasnya secara maksimal dan mengukir prestasi-prestasi yang bisa membanggakan Polri hingga bangsa dan masyarakat Indonesia.  


"Arahan Pak Presiden sudah jelas kemarin dan saya kira ini adalah perintah dari pimpinan tertinggi yang harus kita laksanakan. Selanjutnya adalah bagaimana kemudian kita laksanakan dengan baik di lapangan, yang kurang jelas tanyakan sehingga kemudian tidak ada keraguan lagi, hindari pelanggaran, perbanyak perbuatan baik dan prestasi," kata Sigit. 


Sigit menegaskan, siapa pun yang tidak memiliki komitmen dan semangat yang sama, dipersilakan untuk keluar dari gerbong.  "Ini tentunya harus menjadi komitmen kita dan saya minta terhadap hal ini kita sama-sama, gerbong kita sama jadi kalau tidak bisa mengikuti hal ini pilihannya silakan keluar dari gerbong atau saya yang keluarkan," katanya.(*)