Karang Taruna Bagikan Sembako ke Supir Angkot -->

Karang Taruna Bagikan Sembako ke Supir Angkot

Sabtu, 01 Oktober 2022
Bantuan sembako dari Karang Taruna untuk supir angkot di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Memperingati Hari Jadi Karang Taruna ke-62, Karang Taruna Kota Padang Panjang menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada supir angkutan kota (angkot), Sabtu (1/10).


Ketua Karang Taruna Padang Panjang, Muhamad Gandhi mengatakan, pembagian sembako ini bertujuan membantu meringankan beban ekonomi para supir angkot akibat dampak kenaikan harga BBM.


“Ada 50 paket sembako berisikan beras, gula, minyak, telur dan beberapa makan tambahan serta dua item bantuan dari Kemensos yang kita salurkan,” kata Gandhi.


Gandhi mengatakan, bantuan berasal dari swadaya dan sumbangan beberapa donatur yang telah mempercayakan kepada Karang Taruna untuk berbagi dalam hal kebaikan.


“Semoga apa yang kita berikan ini dapat membantu dan meringankan. Insyaa Allah ke depan Karang Taruna akan melakukan kegiatan yang sama dengan cakupan yang lebih luas lagi,” sebutnya.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Padang Panjang, Drs. Asrul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Karang Taruna yang telah bergerak melakukan bakti sosial ini.


“Semoga bantuan yang diberikan ini ada manfaatnya serta juga dapat meringankan beban ekonomi dari dampak kenaikan BBM yang terjadi saat ini,” ucapnya.


Asrul berharap, ke depan Karang Taruna dapat lebih meningkat lagi dengan menghadirkan program-program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. 


Sementara itu, salah seorang penerima, Ridelfa (53), menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako ini.


“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat menjadi pahala di sisi Allah SWT. Kami perwakilan dari sopir angkot mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” ujarnya.


Kegiatan yang digelar di terminal angkutan kota itu turut dihadiri Anggota MPKT, Puji Astuti, A.Md, Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si beserta jajaran pengurus Karang Taruna Kota Padang Panjang. (syam)