Kebakaran Hebat Landa Perkampungan Nelayan Jayapura -->

Iklan Atas

Kebakaran Hebat Landa Perkampungan Nelayan Jayapura

Kamis, 06 Oktober 2022

 

Kebakaran kampung nelayan di Jayapura 


JAYAPURA - Kebakaran hebat melanda perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). Sepuluh rumah hangus terbakar.


Enam unit kendaraan pemadam kebakaran dan water cannon dari Pemerintah Kota Jayapura, TNI AL dan Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api. Lokasi Kejadian yang berada di tengah-tengah pemukiman membuat petugas kesulitan memadamkan api, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Api terlihat dari rumah pedagang bensin eceran di bawah. Sekitar pukul 06.30 WIT tadi. Kami juga kaget dan berusaha menyelamatkan diri,” kata Hassan, warga setempat.


Sementara itu, puluhan kepala keluarga terlihat menyelamatkan sejumlah harta benda mereka ke tempat yang aman. “Kami mengungsi ke tempat aman dulu pak. Karena api menjalar ke sejumlah rumah, kalau yang Kami lihat ada sekitar sepuluh rumah terbakar,” kata warga, Wa Ode.


Hingga saat ini, pemadam kebakaran, polisi dibantu warga masih terus berjibaku berusaha memadamkan api yang merambat ke sejumlah rumah. Angin kencang membuat api terus menjalar.


Sejumlah nelayan juga membantu proses pemadaman dan evakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor tempel. (*)