Kemenag Imbau Sejumlah Masjid Gelar Salat Gaib Korban Tragedi Kanjuruhan Hari Ini -->

Iklan Atas

Kemenag Imbau Sejumlah Masjid Gelar Salat Gaib Korban Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

Jumat, 07 Oktober 2022

Kemenag mengimbau sejumlah masjid untuk menggelar salat gaib atas tragedi Kanjuruhan.


JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau sejumlah masjid untuk menggelar salat gaib atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari ini. Salat gaib ini dilaksanakan usai salat Jumat di beberapa masjid.  


"Betul untuk salat gaib dianjurkan di beberapa masjid setelah salat Jumat," kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kemenag, Akhmad Fauzin kepada MNC Portal, Jumat (7/10/2022). 


Salat gaib ini bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia tragedi Stadion Kanjuruhan. Salat gaib juga akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Diketahui, sebanyak 131 orang tewas dalam tragedi Kanjuruhan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Para korban mayoritas berdesakan saat berusaha meninggalkan stadion karena semprotan gas air mata. Akibatnya para penonton mengalami sesak napas dan terjadi penumpukan hingga insiden terinjak-injak di pintu keluar stadion.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menetapkan enam orang tersangka buntut Tragedi Kanjuruhan Malang. Mereka yakni Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita, Ketua Panpel Arema FC Abdul Harris, sekuriti Officer Suko Sutrisno. 


Selanjutnya ada tiga orang perwira Polres Malang yakni Kabag OPS Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, disusul Komandan Kompi (Danki) III Brimob Polda Jatim AKP Hasdarmawan, dan Kasatsamapta Polres Malang AKP Bambang Sidiq Achmadi.(*)