Keselamatan Berlalu Lintas Disosialisasikan pada Mahasiswa Korban Angkot Terbalik -->

Keselamatan Berlalu Lintas Disosialisasikan pada Mahasiswa Korban Angkot Terbalik

Sabtu, 29 Oktober 2022
.


Bukittinggi - Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi berkolaborasi dengan Polres Bukittinggi dan Jasa Raharja Putera lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Universitas Prima Nusantara Bukittinggi pada Jumat (28/10). 


Sosialisasi disampaikan langsung oleh Buntaran Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi, Muhammad Ikhsan Kaur Bin Ops Polres Bukittinggi dan Afdal Kepala Kantor Pemasaran Jasa Raharja Putera Bukittinggi. 


“Sebelumnya kami dari Jasa Raharja turut berdukacita atas kecelakaan angkutan terbalik yang dinaki mahasiswa hingga memakan korban jiwa. Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban yang sah. Dan untuk tindak lanjut dari kecelakaan tersebut kami melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas untuk menumbuhkan jiwa yang aman dan selamat saat berkendaraan,” ujar Buntaran dalam kesempatan tersebut. 


Saat ini angka kecelakaan di Sumatera Barat masih sangatlah tinggi. Berdasarkan jumlah santunan yang diserahkan Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, hingga September 2022 kecelakaan naik hingga 14% dengan korban jiwa di dominasi oleh pelajar dan mahasiswa. 


“Maka dari itu kami fokus untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kampus agar dapat menumbuhkan jiwa tertib berlalu lintas dan diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan,” tambah Buntaran. 


Dalam kesempatan tersebut Muhammad Iklas menjelaskan bagaimana cara untuk berkendara yang baik dan benar agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan. 


"Kami terus menghimbau dan berpesan untuk selalu patuhi peraturan lalu lintas, hati-hati saat berkendara dan utamakan selalu keselamatan agar sampai tujuan dengan selamat," tutup Buntaran. (jr)