KONI Padang Panjang Dukung Pembangunan Sport Center -->

Iklan Atas

KONI Padang Panjang Dukung Pembangunan Sport Center

Selasa, 04 Oktober 2022

 

Maket sport center yang akan dibangun Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Rencana pembangunan Sport Center Padang Padang Panjang yang akan diawali peletakan batu pertama 10 Oktober mendatang disambut gembira bagi para pencinta olahraga termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)


"Keberadaan Sport Center dengan venue outdoor seperti panjat tebing, tenis, basket yang representatif merupakan hal yang luar biasa. Selama ini  sarana untuk cabang olahraga (cabor) ini bisa dikatakan tidak layak. Kita cukup ketar-ketir. Semoga dengan hadirnya Sport Center bisa membuahkan prestasi gemilang bagi para atlet," kata Ketua Umum KONI Padang Panjang, Primer, A.Md, Selasa (4/10).


Dikatakannya, Wako Fadly mewacanakan  sarana ring tinju di Sport Center. 


"Kepada KONI, Pak Wali menyampaikan  bakal ada ring tinju. Pak Wali ingin Padang Panjang menjadi sentra pertandingan tinju di Sumbar. Secara umum bakal berdampak positif bagi perekonomian masyarakat," sebutnya.


Sport Center yang bakal dibarengi pembangunan wisma atlet pada tahap berikutnya, lanjut Primer, sangat didukung KONI Pusat.  


"KONI Pusat sangat men-support Padang Panjang sebagai tempat pengembangan dan pembibitan atlet olahraga. Karena kualitas udara di sini sangat baik, sama dengan di Malang," ujar Primer seraya menceritakan pertemuannya dengan KONI Pusat.


Bukan saja KONI Pusat, lanjut Primer, KONI Jawa Barat pun mendukung Padang Panjang sebagai pusat pegembangan atlet olahraga. "Padang Panjang dinilai berada di lokasi yang sangat strategis dengan udara yang bersih," tutur Primer. (syam)