Korban Meninggal Kebakaran KM Cantika Express 77 Jadi 18 Orang -->

Korban Meninggal Kebakaran KM Cantika Express 77 Jadi 18 Orang

Rabu, 26 Oktober 2022
.


Kupang - Korban kebakaran Kapal Motor Cantika Express 77 di wilayah perairan Pulau Timor, NTT, bertambah menjadi 18 orang. 


Hal itu disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Rabu (26/10/2022).


"Ada satu lagi korban meninggal pada Selasa (25/10) malam di rumah sakit sehingga jumlah total yang meninggal sementara ini ada 18 orang," kata Kepala BPBD NTT Ambrosius Kodo sebagaimana dikutip liputan6.com.


Ambrosius menambahkan, korban yang pada Selasa (25/10/2022) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr WZ Johannes Kupang masih berusia anak.


KM Cantika Express 77 pada Senin (24/10/2022) dilaporkan terbakar di wilayah perairan Pulau Timor di sekitar Naikliu, Kabupaten Kupang.


Ambrosius mengatakan bahwa BPBD saat ini masih fokus melakukan upaya tanggap darurat untuk mengevakuasi dan menyelamatkan korban kecelakaan kapal.


"Upaya pencarian dan penyelamatan korban masih berlangsung di lapangan di bawah koordinasi Kantor SAR," katanya.


Menurut dia, pemerintah sudah menyiagakan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, RSUD SK Lerik, Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, dan Rumah Sakit Leona untuk menangani korban kebakaran kapal.


"Korban yang mengalami cedera akan dirawat, sedangkan yang tidak sakit bisa dipulangkan ke tempat tinggal mereka," katanya.(*)