Kronologi Pria Ditemukan Tewas di Kontrakan Probolinggo, Berawal Kecurigaan Mantan Istri -->

Kronologi Pria Ditemukan Tewas di Kontrakan Probolinggo, Berawal Kecurigaan Mantan Istri

Senin, 24 Oktober 2022

Seorang pria ditemukan tewas di kamar kontrakan di Probolinggo oleh mantan istri yang curiga karena tidak bisa dihubungi.


PROBOLINGGO - Indra Kusuma (49) ditemukan tewas di kamar kontrakan di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Dia didapati telah meregang nyawa oleh mantan istrinya yang curiga korban tak bisa dihubungi. Saat ditemukan, Indra sudah terbujur kaku di lantai kamar kos. Diperkirakan, korban telah meninggal dunia selama satu hingga tiga hari.


Jasad korban pertama kali ditemukan, Sunawati (48), yang datang untuk mengecek kondisi mantan suaminya tersebut. Indra telah mengeluhkan sakit pada bagian perut kepada mantan istrinya sejak lama,sebagaimana dikutip iNews.id.


Puncaknya saat Indra tak bisa dihubungi sejak Kamis (20/10/2022) lalu, Sunawati akhirnya mendatangi kamar kontrakan korban untuk mengecek kondisinya. Saat masuk ke kamar, korban sudah ditemukan meninggal dunia.


"Pas ditemukan sudah dalam keadaaan meninggal di lantai. Saya kan curiga biasanya kalau ditelepon langsung diangkat, empat hari yang lalu masih teleponan sama saya," kata Sunawati, Senin (24/10/2022). Korban yang merupakan warga Desa Randupitu, Kecamatan Gending, itu sudah 10 tahun tinggal sendiri di kontrakannya usai bercerai dengan Sunawati.


Polisi yang menerima laporan lantas melakukan olah TKP. Hasilnya tidak ditemukan indikasi penganiayaan pada tubuh Indra. Sehingga, dugaan sementara korban meninggal dunia karena sakit liver yang diderita.


"Kalau luka-luka bekas penganiayaan tidak ditemukan setahu saya," ucap Kades Pondok Kelor, Federik. Jenazah Indra kemudian dibawa ke RS Waluyo Jati Kraksaan untuk diautopsi demi kepentingan penyelidikan.(*)