Lionel Messi Dipastikan Absen di Laga PSG vs Benfica di Liga Champions 2022-2023, Ini Penyebabnya! -->

Lionel Messi Dipastikan Absen di Laga PSG vs Benfica di Liga Champions 2022-2023, Ini Penyebabnya!

Selasa, 11 Oktober 2022

Lionel Messi absen di laga PSG vs Benfica.


PARIS – Lionel Messi dipastikan absen di laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Benfica dalam matchday keempat Grup H Liga Champions 2022-2023. Penyebabnya pun sudah terungkap, yakni karena Messi masih harus menjalani perawatan pada cedera betis yang dialaminya.


Seperti diketahui, PSG akan menjamu Benfica di Stadion Parc des Princes pada Rabu 12 Oktober 2022 dini hari WIB. Laga tersebut sangat penting untuk kedua tim karena saat ini mereka memiliki koleksi poin yang sama, yakni tujuh, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Meski begitu, PSG masih menjadi pemuncak pada papan klasemen sementara Grup H. Jadi, kemenangan tentu saja menjadi target dari kedua kesebelasan. Sementara itu, Les Parisiens –PSG- cukup diuntungkan karena mereka akan tampil di hadapan publiknya sendiri.


Namun sayangnya, PSG masih harus kehilangan Messi. Bintang asal Argentina itu masih mengalami cedera pada bagian betisnya.


Sebelumnya, pemain berjuluk La Pulga itu juga harus absen bela Les Parisiens kala melawan Reims dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Tanpa kehadiran Messi, PSG pun ditahan imbang 0-0.


“Perawatan cedera betis, Lionel Messi tidak akan bermain melawan Benfica,” bunyi pernyataan PSG dalam situs resminya, Selasa (11/10/2022).


Sementara itu, tidak hanya Messi yang absen pada laga PSG melawan Benfica. Ada tiga pemain lain Les Parisiens yang absen, yakni Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, dan Renato Sanches. Mereka harus menepi karena masih jalani masa pemulihan pascacedera.


“Presnel Kimpembe melanjutkan pemulihannya di pusat pelatihan. Nuno Mendes melanjutkan pemulihannya dari cedera hamstring kiri di training center. Renato Sanches akan bergabung kembali dengan pelatihan penuh minggu ini,” jelas PSG.


Tentu saja, hal ini menjadi suatu kerugian bagi PSG karena harus kehilangan pemain-pemain kuncinya. Mengingat, Benfica merupakan salah satu tim kuat di Eropa.


Meski demikian, Les Parisiens masih memiliki pemain bintang yang siap bermain. Di antaranya, ada Kylian Mbappe dan Neymar Jr. (*)