Luncurkan Program Bisma, Polda DIY Berkomitmen Mengabdi kepada Masyarakat -->

Luncurkan Program Bisma, Polda DIY Berkomitmen Mengabdi kepada Masyarakat

Kamis, 06 Oktober 2022

Ditbinmas Polda DIY meluncurkan program Bisma untuk mengabdi kepada masyarakat.


KULONPROGO  - Polda DIY meluncurkan Program Bisma (Binmas Istimewa) untuk meningkatkan kinerja Binmas Polda DIY dalam mengabdi kepada masyarakat. Mengusung slogan Bisma (Binmas Istimewa, Datang, Berbuat dan Manfaat), setiap anggota harus mampu melindungi dan mengayomi masyarakat.


“Lewat program Bisma diharapkan Binmas dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan lebih baik,” kata Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol Tartono, Kamis (6/10/2022).   


Soft launching Program Bisma ditandai dengan pelepasan burung merpati dilanjutkan dengan Scooteran bareng diVes Fans Club dan baksos, di Kabupaten Kulonprogo, sabtu (1/10/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Ikut hadir Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edi Murbowo.    


“Bagi Binmas, Bisma akan terasa Istimewa ketika bisa berbuat banyak tanpa pamrih dan terus mendapatkan senyum dan kepercayaan masyarakat,” katanya.


Komunitas vespa yang hadir tidak hanya dari seputar Yogyakarta. Namun juga dari Jakarta, Surabaya, Bandung bahkan ada dari Sulawesi.   


Tartono mengatakan, dipilih nama Bisma karena merupakan tokoh wayang yang selalu menghormati orang tua, pejabat, dan bersifat rukun terhadap siapapun. Bisma merupakan sosok yang layak menjadi pengayom dan penasehat raja.


“Mudah-mudahan program ini bisa meningkatkan performa kepolisian khususnya Polda DIY yang memiliki kekayaan alam kebudayaan dan objek wisata yang luar biasa yang bisa mendukung program-program pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan,” katanya.