Mahasiswa Baru UNES dan AAI Padsbg, Ikuti PKKMB Tahun 2022. -->

Mahasiswa Baru UNES dan AAI Padsbg, Ikuti PKKMB Tahun 2022.

Senin, 03 Oktober 2022


.

Padang, fajarsumbar com - Sebanyak 1.417 mahasiswa Universitas Ekasakti dan Akademi Akutansi Indonesia (AAI) Padang menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022.



PKKMB ini ditingkat Fakultas dilaksanakan, dari 26 hingga 29 September, sedangkan tingkat Universitas, hjngga tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022 di Kampus Unes.

 
Selama menjalani PKKMB mahasiswa baru itu diberikan pembinaan, dan penjelasan tentang akademi di masing- masing Fakultas, sedangkan Pimpinan  FAkultas memberikan arahan dan penjelasan tentang  misi dan visi dari fakultas apa keunggulan dari fakultas.

 
Kemudian juga dilaksanakan  pemilihan minat dan bakat ,  kegiatan pelatihan, keterampilan, atraksi beladiri dan kewirausahaan mahasiswa. Seperti menampilkan kuliner dari hasil usaha mahasiswa, makanan ringan, minuman  dan sebagainya..

 
Rektor Universitas Ekasakti Dr. Otong Rosadi,SH,M.Hum dalam sambutannya mengatakan belajar di perguruan tinggi berbeda dengan waktu di SMA/SMK, di perguruan tinggi kita mulai menentukan sikap dan pilihan disiplin ilmu yang diinginkan, apakah di bidang hukum, ekonomi, politik, pendidikan, teknik, pertanian kita yang menentukan.

 
Kemudian sebut Rektor Otong Rosadi, kemana tujuan mahasiswa mempunyai target, keinginan dan bagaimana kita bisa menyelesaikan kuliah itu dengan tepat waktu. "Kalau masuk menjadi mahasiswa bulan oktober tahun 2022 harus selesai Oktober 2024. "Untuk mencapai itu, kita harus fokus, serius dengan satu pilihan, hasilnya ikhlaskan," jelas Otong.


"Kepada mahasiswa baru, agar dapat membuat target,  sasaran, garis mimpi, fokus pada pilihannya dan serius menghadapi perkuliahan,"
imbuhnya.

 
Ketua pelaksana BKKMB Unes - AAI tahun 2022 Ir. Mahmud R Bara mengatakan BKKMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2020 dan 2021 dilaksanakan secara daring/online karena covid 19, tahun 2022 sekarang ini baru dilaksanakan secara offline. Dengan tema Malagak (Mahasiswea Lagi Gandrung Kewirausahaan) Diikuti 1.417 mahasiswa baru untuk 7 Fakultas, Hukum, Ekonomi, Teknik dan Perencanaan, Pertanian, Sastra Inggris, FKIP, Fisipol, Program Diploma III MIK dan Akademi Akuntansi Indonesia.

 
PKKMB Tahun 2022 Unes dan AAI itu, ditandai dengan Pemasangan Jaket almamater oleh Rektor Otong Rosadi kepada perwakilan mahasiswa baru UNES-AAI Tahun ( Rell )