Media Vietnam Sindir Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Turki: Indonesia Alami Nasib Pahit! -->

Iklan Atas

Media Vietnam Sindir Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Turki: Indonesia Alami Nasib Pahit!

Kamis, 27 Oktober 2022

Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Turki, langsung disindir media Vietnam.


MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyindir kekalahan 1-2 Timnas Indonesia U-20 dari Timnas Turki U-20. The Thao 247 mengatakan, kekalahan yang dialami Timnas Indonesia U-20 terasa menyakitkan.


Timnas Indonesia U-20 melakoni laga uji coba kedua di Turki. Setelah menang 2-1 atas klub lokal setempat pada Senin 24 Oktober 2022 malam WIB, Timnas Indonesia U-20 dihadapkan dengan tim kuat, Timnas Turki U-20, semalam.


Hasilnya, armada asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20. Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-20 dikemas Dony Tri Pamungkas pada menit 90+1, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Kelar pertandingan, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia U-20 masih memiliki dua kelemahan. Meski begitu, secara keseluruhan Shin Tae-yong puas dengan performa Timnas Indonesia U-20.


"Memang hari ini kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini memang beberapa pemain dapat menit bermain," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.


"Masalah memang dari penyerangan dan memang ada counter attack dari lawan yang harusnya kami siapkan antisipasi dengan baik," lanjut Shin Tae-yong.


Meski Shin Tae-yong puas, sindiran tetap saja datang. Sindiran itu datang dari media olahraga ternama asal Vietnam, The Thao 247.


“Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan pahit melawan tim asal Eropa, Turki,” tulis judul yang dibuat The Thao 247


Tak sampai di situ, The Thao 247 juga menyinggung hasil drawing Piala Asia U-20 2023. The Thao 247 mengatakan Timnas Indonesia U-20 dalam grup sulit karena tergabung bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah. Padahal, Vietnam berada di grup yang jauh lebih sulit karena satu grup dengan Qatar, Australia dan Iran.


“Di Piala Asia U-20 2023, Indonesia satu grup dengan Uzbekistan, Irak dan Suriah. Hasil ini diprediksi bakal menjadi grup yang sulit bagi Indonesia,” tutup The Thao 247. (*)