Misteri Mayat Perempuan di Got Pademangan Terungkap, Ternyata Dibunuh Kekasih di Apartemen -->

Misteri Mayat Perempuan di Got Pademangan Terungkap, Ternyata Dibunuh Kekasih di Apartemen

Kamis, 27 Oktober 2022


Polisi menangkap dua pria berinisial H (34) dan IK (37) pembunuh perempuan bernama Jersy Sutanto yang mayatnya dibuang di got apartemen daerah Pademangan, Jakarta Utara. 


Jakarta - Polisi menangkap dua pria berinisial H (34) dan IK (37). Mereka merupakan pelaku pembunuhan perempuan bernama Jersy Sutanto yang mayatnya dibuang di got apartemen daerah Pademangan, Jakarta Utara.  


Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB tersangka H sempat menelepon tersangka IK untuk datang ke apartemen. Saat itu H berdalih ingin meminta tolong IK untuk membantu mengantar Jersy Sutanto yang disebut tengah sakit,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Tersangka IK tiba di unit apartemen kemudian mencium bau busuk dan melihat mayat seorang perempuan di atas kasur dengan muka tertutup handuk," kata Hengki, Kamis (27/10/2022).   


Tersangka H lalu mengaku telah menghabisi nyawa Jersy Sutanto. Dia meminta tersangka IK untuk membantu membuang jasad Jersy dengan iming-iming sejumlah uang. 


Pelaku IK akhirnya setuju. Keduanya lalu menurunkan jasad Jersy dari kamar apartemen melalui tangga darurat.  "Tersangka H dan IK membawa jasad korban dengan cara digotong berdua ke parkiran melalui pintu atau tangga darurat," ucap Hengki.


Jasad Jersy Sutanto lalu dimasukkan ke dalam mobil. Tersangka H dan IK sempat berkeliling mencari lokasi tepat pembuangan jasad Jersy Sutanto.  Kedua pelaku lalu sepakat membuat jasad Jersy Sutanto yang telah dibungkus selimut ke got di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.  


"Akhirnya kedua tersangka tersebut memutuskan untuk membuang jasad korban di got atau saluran air di Jalan Gunung Sahari 7A, Jakarta Pusat. Selanjutnya para tersangka meninggalkan lokasi," tutur Hengki.  Jasad Jersy ditemukan dalam kondisi terbungkus selimut. 


Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan pada Jumat (14/10/2022) mengatakan awalnya mayat tersebut ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat sekitar pukul 11.00 WIB.