Mobil Jaksa di Katingan Dihantam Truk CPO hingga Terbalik di Palangka Raya -->

Mobil Jaksa di Katingan Dihantam Truk CPO hingga Terbalik di Palangka Raya

Sabtu, 29 Oktober 2022

Mobil Toyota Rush yang dikemudikan jaksa Kejari Katingan ditabrak truk CPO di Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (29/10/2022). 


PALANGKA RAYA  - Jaksa di Kejaksaan Negeri Katingan, Kalimantan Tengah mengalami kecelakaan. Mobilnya dihantam truk CPO hingga terbalik.


Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut KM 28, Kota Palangka Raya, Jumat (28/10/2022).


Jaksa bernama Fery (35) yang juga Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) itu mengendarai mobil Toyota Rush dan membawa seorang penumpang Evan (26). Beruntung mereka selamat dalam kecelakaan itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Terkait kedua kondisi pengemudi hanya mengalami luka ringan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya, Iptu Eko Nurhanto, Sabtu (29/10/2022).


Kronologi kecelakaan berawal saat truk CPO yang dikendarai Joko Prasetyo (27) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Truk tersebut beriringan dengan kendaraan lain di depan.


Namun kendaraan yang berada di depan tiba-tiba mengerem mendadak. Diduga karena tak menjaga jarak aman, Joko juga menginjak rem mendadak dan menghindar ke jalur berlawanan.


Pada saat bersamaan, meluncur mobil yang dikendarai Fery dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan.


"Keduanya saling bertabrakan pada bagian depan dan kondisinya langsung terbalik," ujar Eko.


Unit Satlantas Polresta Palangka Raya mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi kecelakaan. Pengemudi truk dan mobil beserta penumpang ditemukan selamat meski kendaraan mereka terbalik.


Mereka kemudian dievakuasi, sedangkan dua kendaraan tersebut masih ada di lokasi dan belum dipindahkan.


Polisi masih menyelidiki kecelakaan ini. Diduga pengendara mengantuk sehingga kurang berhati-hati saat berkendara.


"Apabila kondisi tubuh lelah atau mengantuk, sebaiknya istirahat dan jangan memaksakan mengemudikan kendaraan," ujarnya. (*)