MTQ Mahasiswa Digelar dalam Gebyar Dies Natalis UNP Ke-68 -->

Iklan Atas

MTQ Mahasiswa Digelar dalam Gebyar Dies Natalis UNP Ke-68

Jumat, 21 Oktober 2022


.

Padang - Dalam rangka Dies Natalis ke-68, Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tanggal 19/21 Oktober 2022. 


Perlombaan MTQ ini sendiri terdiri dari delapan cabang perlombaan, yakni Cabang Tilawah, Cabang Tartil, Cabang Fahmil, Cabang Tahfidz 10 Juz, Cabang Khattil Dekorasi, Cabang Tahfidz 5 Juz, Cabang Khattil Kontemporer, dan Cabang Syahril. 


Kegiatan MTQ ini, berlandung pada beberapa lokasi, diantaranya di Masjid Al-Azhar UNP, Ruang Serba Guna (RSG) Fakultas Teknik, Aula FMIPA, dan Gedung MKU UNP. 


Cabang Khattil dilaksanakan di Aula FMIPA Kamis (20/10), dengan jumlah peserta 16 orang, hanya terbuka untuk mahasiswa dari beberapa fakultas yang ada di UNP. 


Sejalan dengan hal itu, di Gedung MKU UNP diselenggarakan perlombaan tahfidz dengan jumlah peserta 16 orang yang terdiri dari mahasiswa UNP. 


Di Gedung RSG FT, lomba yang diselenggarakan Kamis (20/10), yakni cabang Fahmil antar fakultas yang berlangsung cukup meriah. Setiap fakultas terdiri dari dua grup, yakni grup putra dan putri dan setiap grup sebanyak tiga orang. Jadi, total keseluruhan peserta adalah sebanyak 54 orang.  Cabang lomba ini menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. (Humas UNP)