Muhammad Reza Aldi Pratama dari SMKN Baso Duta Anak Agam 2022 -->

Muhammad Reza Aldi Pratama dari SMKN Baso Duta Anak Agam 2022

Minggu, 09 Oktober 2022

 

Rahman S.I.P Menyerahkan Piala  Duta anak.pada juara 1  Muhammad Reza Aldi Pratama dari SMKN Baso. 

Lubuk Basung,fajarsumbar. com - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  bersama Forum perlindungan anak Kabupaten Agam, menggelar Pemilihan Duta Anak Kabupaten Agam 7- 8 Oktober 2022  di aula Hotel Sakura syariaah Lubuk Basung


Sebanyak 38 peserta yang merupakan siswa/siswi terpilih  setingkat  SMP, MTs, SMA dan MA dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Agam dan Kota Madya Bukittinggi mengikuti kegiatan yang digelar selama dua hari itu.


Dari 38 peserta tingkat umur 14 - 18 tahun, empat orang anak merupakan anak anak berkebutuhan khusus (Disabilitas)


Dimalam grand final 10 peserta yang dinyatakan lolos dari babak seleksi sebelumnya kembali menampilkan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik di ajang acara tersebut.


Asisten 1 bidang pemerintahan Kabupaten Agam Rahman S.I.P disela malam grand final  mengatakan, ajang duta anak dapat menciptakan generasi pembawa perubahan, dan menyokong upaya penyelesaian permasalahan pada anak.


"Dapat memberikan input dalam mewujudkan yang terbaik bagi anak, mewujudkan anak-anak Kabupaten Agam  menjadi pelopor dan pelapor terhadap apa yang terjadi dilingkungannya misalnya mengkampanyekan tentang bahaya rokok dan mencegah  perkawinan usia anak," katanya Sabtu malam (8/10) 

Rahman menambahkan Pemkab Agam sangat mendukung kegiatan pemilihan duta anak serta mensupport anak agar terus berkreasi.


Ia juga berharap, duta anak nantinya dapat mengedukasi sesama anak dan memberikan motivasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembagunan dan peningkatan sumberdaya manusia.


"Semoga dapat memotivasi, mengembangkan kreativitas positif dalam rangka mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik," pungkasnya.


Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri, dan ditetapkan Duta Anak Kabupaten Kabupaten Agam tahun 2022 sebagai berikut:


Duta anak juara 1 diraih oleh Muhammad Reza Aldi Pratama dari SMKN Baso. Duta anak juara 2 diraih oleh Muhammad Daffa dari SMAN 2 Lubuk Basung. Juara tiga diraih oleh
Miranda  Hefia  SMAN 1 Lubuk Basung


Selain itu ada Duta Anak kreatif diraih
oleh Derbi Maiza Warman dari SMAN Agam Cendikia, Duta anak Inteligesia diraih oleh Syujah Farga  SMAN 2 Lubuk Basung dan duta anak  terinspiratif diraih oleh Giva Maura siswi SLBN Lubuk Basung.


Daftar 10 Peserta grand final Duta Anak Kabupaten Agam 2022
Nurul Khairat SMAN 1 Bukittinggi,
Derbi Maiza Warman SMAN Agam Cendikia. Miftahul Janah  SMAN 2 Lubuk Basung. Gusnia Dwi  Yola  Man 1 Agam. Giva Maura SLBN  1  Lubuk Basung. Syujah Farga SMA N 2 Lubuk Basung. Muhammad Reza Aldi Pratama SMKN Baso. Anggun Putri Herlina  SMA 2 Lubuk Basung
Miranda  Hefia  SMAN 1 Lubuk Basung
Muhammad Daffa SMA N 2 Lubuk Basung.(Yanto)