Nanti Malam Timnas Indonesia vs UEA Lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 -->

Nanti Malam Timnas Indonesia vs UEA Lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17

Rabu, 05 Oktober 2022
.


Jakarta -  Nanti malam, Rabu (5/10/2022) Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan kualifikasi piala Asia U-17 2023 Grub B.


Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Timnas Indonesia U-17 ditantang oleh lawan berat yakni UEA yang menjadi pemuncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.


Uni Emirat Arab sudah mengantongi dua kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia ini, menaklukkan Guam dengan skor 9-0, serta menahan Palestina dengan skor tipis 4-3.


Sementara Timnas Indonesia U-17 baru saja menang atas Guam dengan skor telak 14-0. Melawan UAE adalah ujian sesungguhnya.


Arkhan Kaka Putra Purwanto saat ini menjadi top skorer sementara Kualifikasi Piala Asia U-17, dengan torehan empat gol.


Disusul Abdulaziz Al-Marzouki dan Walid Malallah dari Uni Emirat Arab yang saat ini masing-masing telah mencetak tiga gol.


Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti berharap anak asuhnya bermain sesuai dengan skema yang telah ia berikan.


"Saya ingin pemain fokus ke pertandingan, tidak terpengaruh provokasi, dan jangan membuat pelanggaran-pelanggaran, terutama di dekat kotak penalti," kata Bima sebagaimana dikutip indosport.com.


Jika Timnas Indonesia U-17 menang atas UAE, maka Garuda akan jadi pemuncak klasemen Grup B, dan berpeluang besar untuk lolos ke pentas Piala Asia U-17 2023.


Mampukah Arkhan Kaka dkk menjawab tantangan untuk mengalahkan Uni Emirat Arab hari ini, sebelum berjumpa Palestina dan Malaysia di babak kualifikasi nanti? (*)