Nasrul Naga Tepilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IMPP -->

Nasrul Naga Tepilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IMPP

Senin, 10 Oktober 2022
H. Nasrul Naga (kanan) menerima hasil Mubes IMPP di Jakarta, Minggu (9/10).


Padang Panjang  - Nasrul Naga terpilih secara aklamasi menjadi ketua Ikatan Masyarakat  Padang Panjang  (IMPP) Jakarta dan sekitarnya, periode 2022 - 2027 dalam Mubes ke-3 di Jakarta, Minggu (9/10).


Nasrul bukan orang baru bagi perantau. Ia sebelumnya adalah ketua Flipper's Organization, sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan olahraga. Selama ini Flipper's memiliki banyak agenda untuk Kota Padang Panjang, termasuk Jalan Sehat, kurban dan menyantuni anak yatim.


IMPP sebelumnya dipimpin Syahrial Karbud. Sebagai organisasi yang mempersatukan perantau dengan kampung halaman, IMPP inj telah banyak  berperan.  


Dalam mubes, dari Pemko Padang Padang Panjang hadir Sekdako Sonny Budaya Putra mewakili walikota, bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H serta Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si.


Ditanya program kerja  dalam masa kepemipinannya, Nasrul mengatakan yang penting  IMPP harus dapat menyatukan semua elemen masyarakat Padang Panjang baik di rantau maupun di kampuang halaman.


Manurutnya, sebagai ketua terpilih diberi tengat waktu satu bulan untuk menyusun kepengurusan dan disusul program kerja. 


Terpilihnya Nasrul mendapat dukungan  para tokoh Padang Panjang di perantauan dan kampung halaman. Begitu juga dari organisasi keluarga Padang Panjang lainnya di rantau.


IMPP merupakan  induk orgqniasi  perantau Padang Panjang. Selain itu ada pula Ikatan Keluarga Padang Panjang Panjang, Batipuah, X Koto (Ikapabasko) yang juga berkedudukan di Jakarta. (syam)