Ngeri, Batu Besar Berjatuhan dari Tebing Timpa 2 Mobil di Cadas Pangeran Sumedang -->

Ngeri, Batu Besar Berjatuhan dari Tebing Timpa 2 Mobil di Cadas Pangeran Sumedang

Sabtu, 29 Oktober 2022

 

Dua mobil rusak parah dan empat penumpangnya terluka akibat ditimpa batu besar yang longsor di tebing Cadas Pangeran, Sumedang.



SUMEDANG - Peristiwa mengerikan terjadi di jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 15.20 WIB. Sejumlah batu besar berjatuhan dari tebing Cadas Pangeran sebelah kanan, dari arah Bandung ke Sumedang dan menimpa dua mobil hingga rusak parah.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa sejumlah batu besar berjatuhan di Cadas Pangeran dan merusak dua mobil yang sedang melintas, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Peristiwa (tanah longsor) terjadi pada Sabtu 29 Oktober 2022, sekitar pukul 15.20 WIB di Jalan Raya  Bandung-Cirebon, tepatnya di Jalur Cadas Pangeran, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Terjadi longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas. Jadi faktor alam," kata Kabid Humas Polda Jabar.


Kronologi kejadian, ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo berawal saat kendaraan Toyota Honda Freed berpelat nomor polisi (nopol) B 2622 UBB yang dikemudikan Rizally Priatmaja berpenumpang lima orang dan Toyota Fortuner nopol G 8336 WP yang dikendarai Danu Nur Julianto berpenumpang tiga orang melaju dari arah Cirebon menuju Bandung.


"Saat melintasi Jalur Cadas Pangeran tiba-tiba terjadi longsoran berupa batu yang berasal dari tebing setingggi 30 meter yang berada di bahu jalan sebelah kanan. Bebatuan tersebut menimpa ke kendaraan Toyota Honda dan Fortuner yang saat itu sedang melaju mengarah Bandung," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.


Peristiwa itu, tutur Kabid Humas Polda Jabar, mengakibatkan penumpang  kendaraan Toyota Honda Freed tiga orang  mengalami luka-luka dan satu penumpang Fortuner terluka. Kedua kendaraan mengalami kerusakan," tutur Kabid Humas Polda Jabar.


Petugas Polres Sumedang yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tersebut. Kasus ini sudah dalam Penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang. (*)