Pekerja Kebun di Pelalawan Diserang Harimau saat Tidur, Kepala Robek Dapat 20 Jahitan -->

Pekerja Kebun di Pelalawan Diserang Harimau saat Tidur, Kepala Robek Dapat 20 Jahitan

Minggu, 23 Oktober 2022

 

ilustrasi Harimau Sumatera



PELALAWAN  - Seekor harimau sumatera menyerang pekerja kebun di Pelalawan, Riau. Pekerja tersebut mengalami luka robek di kepala namun nyawanya selamat. Korban adalah Adi Saputra (37), yang bekerja untuk PT Arara Abadi. Dia diserang harimau pada Sabtu (22/10/2022) saat sedang tidur dalam kamp.


"Peristiwa tersebut terjadi saat seluruh pekerja tidur," kata Kepala BBKSDA Riau, Genman Hasibuan dalam peryataan tertulisnya, Minggu (23/10/2022). Genman melanjutkan, saat itu hanya korban yang terbangun dan melihat satwa ganas itu hanya berjarak beberapa meter dari dirinya.


Korban kemudian berteriak yang membuat pekerja lain terbangun dan harimau pun terkejut. Harimau itu menyerang korban yang dalam posisi duduk,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saat diserang, tangan kiri korban memegang kaki harimau dan tangan kanan korban memegang badan satwa sebagai upaya perlawanan," ujar Genman. Namun, kepala korban akhirnya menjadi sasaran. Hewan buas itu mencakar kepala korban hingga sobek.


Rekan korban berusaha mengusir harimau dari kamp mereka. Setelah harimau itu pergi, korban dibawa ke klinik perusahaan untuk mendapat pertolongan medis. "Korban mengalami luka robek di kepala atas sehingga mendapatkan 20 jahitan," tuturnya. Menurut Genman, BBKSDA Riau telah mengirim tim ke lokasi untuk melakukan mitigasi seperti memasang kamera jebakan dan membangun rasa aman bagi para pekerja.(*)