Pelajar Sawahlunto Borong Trophy di INS Open Horsebow Tournament -->

Pelajar Sawahlunto Borong Trophy di INS Open Horsebow Tournament

Senin, 24 Oktober 2022
.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Dua atlet Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisi Indonesia) usia pelajar dari Kota Sawahlunto berhasil meraih 3 trophy sekaligus di INS Open Horsebow Tournamen 2022 di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (23/10/2022).


Untuk Kota Sawahlunto sendiri Fespati adalah Induk Olahraga (Inorga) panahan tradisi baru di dalam tubuh Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Sawahlunto yang baru 2 tahun terbentuk.


Ketua Umum Pengcab Fespati Kota Sawahlunto Eraflah yang mendampingi langsung atlet di lapangan mengatakan Fespati Sawahlunto menurunkan 6 orang atlet masing-masing 2 Putera (Fatur dan Fatir) dan 1 Puteri (Siti Faraisa) tingkat SLTA, satu pelajar putri Tsanawiyah (Tsaniatul Puti) dan dua atlet lagi Abdan Syakuran dan Denting Hayatusufa (SD).


"Secara umum hasil anak-anak kita sangat baik, karena mereka Fatur, Siti, Tsania, Abdan dan Denting lolos ke delapan besar," kata Eraflah yang akrab di panggil Abi ini puas.


Kemudian hasil akhirnya, Siti siswi kelas 10 MAN Barangin Sawahlunto, berhak atas 2 Trophy podium 2 untuk jarak 20 meter putri untuk seri kualifikasi dan eliminasi. Dan  Denting Santri kelas 5 SDIT Islahul Ummah harus puas dengan satu trophy podium 3 setelah tertahan dibabak aduan. Sementara Tsania harus puas di rangking ke-5 kualifikasi, Abdan di rangking ke-8 dan abangnya Fatir di rangking ke-6 kualifikasi. 


"Alhamdulillah mereka yang berlima ini juga kebetulan sudah menjajaki lapangan berkelas Nasional dalam event Festival Olah Raga Nasional ke-2 di Palembang Sumatera Selatan pada 1 Juli 2022 yang lalu," ungkap Abi menjelaskan.


Sementara itu, menurut panitia pelaksana yang biasa disapa Bung Panji mengatakan, iven yang terbuka untuk usia pelajar se-Sumbar ini digelar dalam rangka hari jadi INS yang puncaknya akan dilaksanakan akhir Oktober 2022 ini.


"Jadi hari puncaknya nanti para pemenang akan kami undang secara khusus untuk menerima piagam dan hadiah lainnya dari INS," kata Panji. (rel)