Pembangunan Sport Center Padang Panjang Dikebut -->

Pembangunan Sport Center Padang Panjang Dikebut

Rabu, 26 Oktober 2022
Satu unit alat berat tengah melakukan pembukaan lahan p3mbangunan Sport Center Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Tim Surveyor PT Tureleto Battu Indah (TBI) yang memegang proyek pembangunan Sport Centre (SC) Kota Padang Panjang melakukan pemetaan dan menetapkan batas-batas kepemilikan lahan.


Pemetaan dilakukan menggunakan data koordinat survei topografi. Yaitu mengukur atau memetakan permukaan bumi dan menjadikannya data-data titik koordinat. Selain itu juga melakukan perencanaan dan pembentukan sistem informasi geografis dan menetapkan titik atau posisi objek berdasarkan gambar desain atau koordinat, serta survei pengukuran di lapangan.


Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman, Rabu (26/10). 


"Ini langkah awal yang dilakukan TBI untuk membangun sprt center Padang Panjang," katanya.


Maiharman mengatakan, untuk pengerjaan pascaperesmian 10 Oktober lalu, TBI  cukup dibilang cepat dalam pengerjaannya. Pihaknya berjanji pada akhir Oktober lahan yang ada saat ini akan diratakan dan akan segera dibangun gedung serbaguna.


Selain itu pada akhir tahun nanti, target gedung serbaguna sudah berdiri dan pengerjaan  21 persen sudah terbangun. 


"Saat ini para pekerja tengah meratakan tanah lahan dan membuka jalan untuk masuk . Jika ini sudah siap, mereka langsung membangun gedung serbaguna," sebutnya.


Senada dengan itu, Humas TBI, Romi  menyampaikan, sekarang sedang berlangsung proses pembangunan direksi keet, gudang, serta dilanjutkan untuk pembangunan barak pekerja sekaligus pemotongan area proyek (Line Clearing Area) dengan menurunkan Exca PC 320 dan Exca PC 200. Direncanakan akan menambah Excavator untuk galian pondasi dangkal bangunan gedung berdasarkan gambar perencanaan yang telah ditentukan. (syam)