Pembunuhan 1 Keluarga di Way Kanan Terbongkar karena Korban Tak Pernah Lagi Salat ke Masjid -->

Pembunuhan 1 Keluarga di Way Kanan Terbongkar karena Korban Tak Pernah Lagi Salat ke Masjid

Kamis, 06 Oktober 2022

Warga berkerumun di lokasi penemuan jenazah satu keluarga yang dikubur di septic tank, Way Kanan, Lampung.


WAY KANAN  - Satu keluarga yang terdiri dari lima orang di Way Kanan, Lampung, ditemukan tewas. Kasus ini terungkap setelah warga curiga lantaran korban tak pernah lagi salat berjamaah di masjid. 


Kepala Satuan Reskrim Polres Way Kanan Iptu Andre Try Putra mengatakan, hal ini diketahui dari pemeriksaan polisi terhadap kepala desa Margajaya, M Yani.


"Identitas korban yakni Zainudin, Siti Romlah, Wawan, Juwanda dan seorang anak perempuan berusia 5 tahun," kata Andre Try Putra, Kamis (6/10/2022). Terbongkarnya kasus ini berawal ketika M Yani merasa heran dengan Zainudin yang tak pernah lagi salat jemaah di masjid,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kepala kampung Marga Jaya sdr.M.Yani merasa heran karena ada jemaah masjid yang biasanya datang ke masjid, tidak datang untuk salat, yaitu Zainudin," kata Andre. Dia menambahkan, berkaca dari kecurigaan itu, kepala kampung bertanya kepada jemaah masjid yang lain. Kemudian, ada warga mendatangi rumah Zainudin.


"Di sana, warga bertemu dengan Erwin (terduga pelaku). Saat itu Erwin berkilah jika bapak dan ibunya pergi merantau ke gunung," katanya. Kecurigaan warga dan Yani bertambah setelah Erwin menjual tanah milik Zainudin.


"Sempat ditanyakan kepada Erwin dan dijawab dia disuruh bapaknya menjual tanah tersebut untuk bayar utang, sekitar 2 bulan kemudian sikap sdr. Erwin semakin aneh karena berani menjual lagi tanah yg lain milik bapaknya," lanjutnya.  Andre melanjutkan, lima jenazah itu ditemukan pada Rabu (5/10/2022) di sebuah rumah Desa Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Way Kanan.


Andre melanjutkan, lima orang itu ditemukan tewas di septic tank yang sudah tak berfungsi di rumah korban Zainuddin. Beruntung, pelaku dipastikan sudah ditangkap. "Terduga pelaku sudah ditangkap di Lampung Selatan Ini mau dibawa ke Way Kanan," kata Andre.(*)