Pemda Solsel Berkomitmen untuk Membantu Usaha Pemerintah Pusat untuk Menekan Laju Inflasi -->

Pemda Solsel Berkomitmen untuk Membantu Usaha Pemerintah Pusat untuk Menekan Laju Inflasi

Senin, 03 Oktober 2022

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, usai bertemu Presiden Jokowi Dodo, wabup langsung berikan arahan terkait pertemuan pekan lalu itu. Abg

Solsel, fajarsumbar. com---Pemerintah Daerah Solok Selatan berkomitmen untuk membantu usaha pemerintah pusat untuk menekan laju inflasi nasional. Hal ini dilakukan sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada Kamis (29/9/2022) pekan lalu.


Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan perlu dilakukan berbagai kegiatan yang dapat mengendalikan inflasi melalui APBD. 


"Jadi tindak lanjutnya (dari arahan presiden), perlu dilakukan kegiatan yang bisa menekan inflasi, mengembangkan UMKM. Jadi kegiatan ini dilakukan bersama," kata Yulian dalam apel gabungan, Senin (3/10/2022).


Dia mengungkapkan, upaya ini dilakukan sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk menekan inflasi akibat kondisi perekonomian yang merosot. 


Selain melalui APBD, juga didorong melalui penggunaan produk dalam negeri dan mendukung UMKM. Selain itu, pemerintah pusat juga telah menguarkan Inpres berkaitan dengan penggunaan kendaraan listrik bagi kendaraan pemerintah, sehingga ini bisa dipertimbangkan dalam anggaran.


Instruksi selanjutnya adalah untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan potensi wisata dalam negeri.


Selanjutnya, Wakil Bupati juga mengapresiasi kegiatan Festival Durian yang dilakukan pada 24-29 September 2022 yang lalu. Acara ini ditujukan untuk mendorong potensi buah lokal dan diharapkan bisa terus dilalukan dan tidak hanya terbatas pada buah durian saja.


Yulian juga menyinggung mengenai peningkatan pelayanan kepada masyarakat mengingat banyaknya keluhan yang diterimanya langsung maupun tidak langsung. Dia menyorot bidang kesehatan, pendidikan, dan insfrastruktur.


"Saya banyak mendapat keluhan tentang pelayanan kita. Jadi Kepala OPD yang menyangkut pelayanan tolong dievaluasi," ujarnya.


Dia mengharapkan ke depannya tidak ada lagi oknum yang berbuat hal yang dapat merusak citra pelayanan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan.Abg