Pemkab Sijunjung Gelar Rakor Pemerintah Daerah -->

Pemkab Sijunjung Gelar Rakor Pemerintah Daerah

Selasa, 18 Oktober 2022
.


Sijunjung - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, di dampingi Wakil Bupati Iraddatillah, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa (18/10/2022).


Turut hadir dalam rapat tersebut Sekdakab, Zefnihan, Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat OPD, Kepala Bagian di lingkup Pemkab Sijunjung dan Camat se Kabupaten Sijunjung.


Di katakan Bupati Benny Dwifa bahwa Rakor Pemerintahan dilaksanakan sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Kabupaten Sijunjung dalam rangka menyampaikan informasi dan hambatan yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan.


Rapat koordinasi kali ini merupakan gabungan antara Rakor Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan yang biasanya kita laksanakan secara terpisah.

Ini bukti nyata adanya adanya sinergi, koordinasi dan kesepahaman yang baik antara Perangkat Daerah Kabupaten Sijunjung. Dengan Rapat Koordinasi diharapkan lebih efektif dan efisien dalam memacu pencapaian target kinerja Pemerintah Daerah.


Kepada Kepala OPD untuk mengawal dengan intens terhadap pencapaian target dan kinerja OPD masing – masing. Secara khusus kami minta perhatian khusus terhadap proyek strategis yang kita laksanakan pada tahun ini seperti Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kamang Baru.


Dengan akan berakhirnya tahun 2022, tentu ada kewajiban pemerintah berupa laporan yang harus dipenuhi dan disampaikan baik kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun kepada DPRD Kabupaten Sijunjung, maka segera untuk diselesiakan, papar Bupati Benny Dwifa.


Sebelumnya, laporan kepala bagian Pemerintahan Lingkup Setdakab Roni Sudirman, menyebutkan dasar pelaksana rakor itu sesuai  Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Bupati Sijunjung Nomor 61 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Uraian Tugas Jabatan serta Tata Kerja Sekretariat Daerah.


Adapun maksud kegiatan Terwujudnya Sinergi dan optimalisasi pencapaian target dan kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022


Tujuan yakni sebagai persiapan untuk percepatan penyusunan dan penyampaian Laporan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Tahun 2022.


Rapat koordinasi kali ini mengusung dengan Tema “ Optimalisasi Capaian Target Kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2022”.


Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 18 Oktober 2022, selama 1 hari bertempat di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.


Dengan peserta diikuti oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, Kepala Perangkat Daerah, seluruh pejabat Eselon III dan pejabat eselon IV yang ada di kantor Kesbangpol, jelas Roni. (*/def)