Pemkab Tanah Datar Gelar Operasi Pasar di Batusangkar -->

Pemkab Tanah Datar Gelar Operasi Pasar di Batusangkar

Kamis, 06 Oktober 2022

Suasana Operasi Pasar yang diadakan Pemkab Tanah Datar, di pelataran parkir Disdukcapil, Kamis (6/10) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten, menggelar Operasi Pasar, bertempat di Pelataran Parkir Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) , Kamis (6/1022) dari jam 07.00 - 18.00 Wib.


Kabag Perekonomian Setda Tanah Datar Masni Yuletri mengatakan, Operasi Pasar tersebut merupakan inisiatif pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi di daerah, sebagai dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), juga melihat kondisi ekonomi saat sekarang ini.


"Sehingga Pemkab berinisiatif bersama tim TPID menggelar operasi pasar, dalam menjaga kestabilan harga," kata Masni Yuletri.


Masni menjelaskan, Operasi Pasar menjual kebutuhan bahan pokok yang jualnya dibawah dari harga pasar, seperti beras di Operasi Pasar hanya dijual Rp135 ribu untuk 10 kilo beras, sementara dipasar bisa mencapai Rp150 ribu.


"Harapan kita dengan operasi pasar ini bisa meringankan beban dan meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya di Tanah Datar," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Hendra Setiawan katakan, Operasi Pasar tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah, dalam pengendalian inflasi dan menjaga kestabilan harga.


"Operasi pasar diadakan tim TPID Tanah Datar dan dihadiri dari toko tani, bulog, pedang pasar Batusangkar dan lainnya yang menjual bahan pokok dengan harga yang relatif murah," sampai Kadis Koperindag. 


Sebagai contoh terang Hendra, untuk minyak goreng curah hanya dijual Rp11 ribu sementara harga di pasar mencapai Rp13 ribu, dan untuk minyak kemasan dijual Rp28 ribu sementara di pasar Rp30 ribu. (F12)