Pemko Payakumbuh Gelar Orientasi LPM 2022 -->

Pemko Payakumbuh Gelar Orientasi LPM 2022

Selasa, 25 Oktober 2022
Ifon Satria


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh membuka secara resmi orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Payakumbuh di Aula SKB Padang Alai Bodi, Selasa (25/10).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua DPD LPM Provinsi Sumbar, Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh dan diikuti oleh DPC LPM dan LPM Kelurahan se-Kota Payakumbuh.


Pj. Wali Kota yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Ifon Satria mengatakan orientasi ini diberikan untuk meningkatkan penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Payakumbuh.


"Untuk mewujudkan itu tentu tidak lepas dari peran LPM sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan," katanya.


Dia menyebut, pemerintah menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab dengan adanya orientasi ini, kelembagaan masyarakat sebagai mitra kelurahan dapat terus bersinergi dengan pemerintah.


"Intinya LPM bisa berpartisipasi dalam pembangunan di kelurahan. Menampung aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan, hingga meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyaralat," ucapnya.


Ifon juga mengharapkan, peserta orientasi bisa menambah wawasan, bertukar pikiran dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait secara intensif dalam rangka mensukseskan pembangunan.


"Dengan demikian harapannya tentu kesejahteraan masyarakat Payakumbuh dapat kita wujudkan bersama," ujarnya.


Dia berpesan, "Ikuti kegiatan ini dengan serius, semoga kegiatan ini memberi manfaat secara khusus bagi LPM dan secara umum bagi Kota Payakumbuh," pungkasnya. (ul)