Pencarian Korban Kebakaran Kapal Cantika Express 77 Dilanjutkan Pagi Ini   -->

Pencarian Korban Kebakaran Kapal Cantika Express 77 Dilanjutkan Pagi Ini  

Selasa, 25 Oktober 2022

Kapal Cantika Express 77 terbakar di Laut Timor, NTT, Senin (24/10/2022) siang. Ratusan penumpang memakai jaket pelampung ketakutan.


KUPANG - Kapal Cantika Express 77 yang terbakar di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur membawa ratusan penumpang. Pencarian korban akan dilanjutkan pagi ini.


"Proses pencarian masih akan terus dilakukan pada Selasa pagi," ujar Kepala Kantor SAR Kupang, I Putu Sudayana, Selasa (25/10/2022) dini hari.


Sudayana mengatakan, korban tewas insiden kapal terbakar itu berjumlah 14 orang. Sebanyak tujuh jenazah telah dievakuasi ke Kupang, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Jumlah korban kapal terbakar sudah menjadi 14 orang dan tadi tujuh korban meninggal sudah dibawa ke Kota Kupang," tuturnya.


Sementara jumlah korban yang berhasil dievakuasi dari kapal tersebut berjumlah 114 dari 240 orang. Sebanyak 97 orang di antaranya telah dibawa ke Kupang menggunakan kapal SAR KN Antareja.


"Tetapi saat ini sejumlah warga itu masih berada di sana karena masih trauma dengan kejadian yang menimpa mereka," katanya.


Sudayana menambahkan, satu jenazah telah dibawa pulang keluarga ke Alor. Sedangkan empat orang mengalami luka bakar.


Hingga kini kapal yang terbakar itu masih berada di laut. Api masih terlihat menyala di kapal dengan rute Kupang-Alor itu. (*)