Penyebab Bima Sakti Selalu Tunjuk Iqbal Gwijangge sebagai Kapten Timnas Indonesia U-17 -->

Penyebab Bima Sakti Selalu Tunjuk Iqbal Gwijangge sebagai Kapten Timnas Indonesia U-17

Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Penyebab Iqbal Gwijangge selalu ditunjuk jadi kapten Timans Indonesia U-17 oleh Bima Sakti. 


BOGOR – Penyebab Bima Sakti selalu tunjuk Iqbal Gwijangge sebagai kapten Timnas Indonesia U-17 akhirnya terungkap. Diketahui, Iqbal memang selalu menjadi kapten sejak gelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.


Bima Sakti mengatakan menunjuk Iqbal karena sejumlah faktor, di antaranya dia melihat ketenangan dan jiwa pemimpin dalam diri Iqbal. Jadi, aspek tersebutlah yang menjadi penentu keputusannya, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kami sudah berkonsultasi dengan psikolog ya. Iqbal, dia bisa mengayomi dan peduli kepada para pemain lainnya," ucap Bima Sakti.


Bima Sakti mengatakan posisi Iqbal sebagai pemain belakang juga menjadi pengaruh keputusannya menunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-17. Sebab dengan bermain di posisi itu, Iqbal bisa leluasa mengatur rekan-rekannya.


"Posisi Iqbal sebagai pemain belakang bisa melihat permainan keseluruhan. Dia juga harus punya komunikasi yang lebih keras lagi," jelas Bima Sakti.


Sayangnya, Iqbal tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-17 saat melawan Malaysia karena akumulasi kartu kuning. Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri akan digelar di Stadion Pakansari Kabupaten, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB.


Iqbal pun kini sedang mengalami cedera setelah timnya menang 2-0 melawan Palestina, Jumat 7 Oktober 2022. Iqbal bahkan harus ditandu keluar lapangan Stadion Pakansari dalam laga itu.


Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Iqbal menuju ruang ganti dibantu oleh rekan-rekannya. Tidak hanya itu, saat menuju ke bus dari ruang ganti, dia duduk di kursi roda karena sulit untuk berjalan. (*)