Perahu Ditumpangi Wakil Ketua DPRD dan 2 Polisi Tenggelam di Perairan Majene -->

Perahu Ditumpangi Wakil Ketua DPRD dan 2 Polisi Tenggelam di Perairan Majene

Sabtu, 29 Oktober 2022

   

Ilustrasi perahu membawa 18 penumpang tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat.



MAJENE  - Sebuah perahu tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (29/10/2022) siang. Perahu ini membawa 18 penumpang dan dua motor. 


Dalam peristiwa kecelakaan laut ini, seluruh penumpang dipastikan selamat. Para penumpang perahu ini di antaranya ada Wakil Ketua DPRD Majene Adi Ahsan dan dua polisi yang bertugas di Satpolairud yakni Aipda Armin serta Aiptu Fachrul, sebagaimana dikutip iNews.id.


Informasi diperoleh, perahu ini awalnya akan menyeberang dari Dusun Waigamo menuju Dusun Sumakuyu, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (29/10/2022) pukul 11.30 WITA. Setelah berada di perairan Waigamo atau sekitar 60 meter dari pantai, tiba-tiba perahu oleng dan tenggelam.


"Semua penumpang selamat, termasuk balita umur 2 tahun. Hanya saja ada 2 motor yang tenggelam ke dasar laut dan belum ditemukan, termasuk handphone milik penumpang," ujar Iptu Armin, salah satu penumpang perahu tersebut, Sabtu (29/10/2022).


Menurutnya, karena akses jalan masih tertutup longsor dan belum bisa dilalui kendaraan, sebagian warga menggunakan perahu untuk menyeberang ke Dusun Sumakuyu.


"Dugaan sementara (perahu tenggelam) akibat kelebihan muatan. Apalagi memuat motor dan sebagian penumpang juga tidak terbiasa naik perahu, makanya goyang ditambah lagi cuaca buruk," ucapnya. (*)