Peran Media Sangat Penting, Sukseskan Pemilu Serentak 2024 -->

Peran Media Sangat Penting, Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Senin, 17 Oktober 2022
Sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024 kepada Media.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu tahun 2024 kepada Media/Pers se-Kota Sawahlunto, Senin (17/10/2022) di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto. 


Memasuki tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu Serentak 2024, KPU Kota Sawahlunto dalam sosialisasi mengajak awak media bekerjasama untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2024.



Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadhlan Armey menyampaikan saat sosialisasi bahwa peran awak media sangat penting dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024, termasuk dalam menyebarkan luaskan informasi kepada masyarakat banyak tentang tahapan Pemilu. 


"Kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik harus tetap ditingkatkan agar sukses pemilu yang demokratis, luber dan jurdil dapat tercapai," tutur Fadhlan yang juga pernah merasakan malang melintang di dunia kewartawanan. 


Komisioner KPU Kota Sawahlunto Divisi Teknis Penyelenggara, Jasmadi mengatakan tujuan dari verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU RI terhadap 9 parpol non parlemen yang di antaranya 6 parpol tak lolos parliamentary threshold (PT) di Pemilu 2019 dan 3 parpol baru yang dinyatakan lolos tahapan verifikasi administrasi.


“Verifikasi faktual ini mencocokkan kebenaran dokumen dengan kebenaran faktual. Seperti kecocokan KTP dan KTA serta sekretariat kantor parpol yang diajukan DPP," imbuh Jasmadi didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan Akhaswita dan Desy Fardila dan Divisi Program, Data dan Informasi Rika Arnelia. (ton)