Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Padang Panjang Khidmat -->

Iklan Atas

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Padang Panjang Khidmat

Sabtu, 01 Oktober 2022

 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman balaikota Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila" di halaman balaikota Padang Panjang berlangsung sederhana namun khidmat, Sabtu (1/10). Wakil Walikota, Drs. Asrul bertindak sebagai inspektur upacara.


Upacara turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Imbral, S.E, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. H. Alizar. M.Ag, unsur Forkopimda, dan jajaran pejabat pemko serta diikuti unsur ASN, TNI, Polri, pelajar, serta organisasi masyarakat.


Wawako Asrul menyampaikan, saktinya Pancasila terletak pada rakyat Indonesia yang mau menjadikan nilai-nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup.


"Kita perlu bergotong royong untuk mewujudkan ruang-ruang yang aman dan nyaman, yang mengedepankan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, serta bebas dari kekerasan. Saktinya Pancasila terletak pada komitmen bersama. Kita mewujudkan kemerdekaan yang sebenar-benarnya merdeka bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya. 


Asrul mengajak di atas kelima dasar Pancasila, bergerak serentak mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah.  


"Pedomani nilai Pancasila pada keseharian. Baik di lingkungan kerja atau bermasyarakat dengan sungguh-sungguh," katanya. (syam)