Persija Pastikan Cahya Supriadi Susul Timnas Indonesia U-20 ke Turki -->

Persija Pastikan Cahya Supriadi Susul Timnas Indonesia U-20 ke Turki

Senin, 24 Oktober 2022

Cahya Supriadi akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.


Jakarta - Kiper muda Persija Jakarta Cahya Supriadi dipastikan akan menyusul ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki.


Hal itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Persija, Senin (24/10). Cahya akan segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam waktu dekat.


"Penjaga gawang muda kebanggaan Persija Jakarta, Cahya Supriadi, direncanakan akan menyusul Timnas Indonesia U-20 yang sedang melakukan Training Camp (TC) di Turki, Antalya sejak 16 Oktober lalu," tulis Persija di akun Twitter, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Sebelumnya kiper berusia 19 itu sudah mengikuti sesi latihan Persija usai dinyatakan pulih dari cedera. Itu terungkap melalui akun Youtube Persija saat Cahya menghadiri latihan di gym Elite Club Epicentrum, Jakarta, pada Jumat (21/10) lalu.


Nama Cahya pun termasuk dalam daftar 34 pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Turki. Namun hingga penggawa Skuad Garuda Nusantara tiba di Turki pada 15 Oktober, Cahya belum bergabung.


Cahya harus beristirahat akibat cedera saat berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat itu ia ditarik keluar karena mengalami cedera di bagian dada melawan menghadapi Hong Kong, 16 September silam.


Kepastian Cahya pulih dari cedera menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia U-20 yang menjalani serangkaian uji coba di Antalya, Turki. Sebab agenda itu menjadi persiapan tim asuhan Shin Tae Yong menatap Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.


Namun, belum ada kepastian tanggal Cahya Supriadi bergabung dengan Skuad Merah-putih. Timnas Indonesia U-20 direncanakan melakoni laga uji coba pertama melawan Cakallikli Spor pada Senin (24/10) malam waktu Indonesia.(*)