Plt Ketua PWI Sumbar dan Pengurus Terus Pantau Perkembangan Atlet Porwanas -->

Plt Ketua PWI Sumbar dan Pengurus Terus Pantau Perkembangan Atlet Porwanas

Minggu, 16 Oktober 2022
'Timnas' futsal Porwanas Sumbar foto bersama


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pengurus PWI Sumbar turun bersama memantau pelaksanaan latihan bersama atlet 'Timnas' Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Sumbar yang di tuan rumahi PWI Tanah Datar di Batusangkar di GOR Supanjang Lima Kaum dan GOR Futsal Rafely serta di Stadion Mini Pulai Sungayang, Sabtu-Minggu (15-16/10).


Plt Ketua SIWO PWI Sumbar sekaligus Ketua Tim, Syaiful Husein menyebutkan dari enam cabor yang dikirim (futsal, bulutangkis, tenis meja, atletik, billiar dan catur) empat cabor lakukan latihan bersama selama dua hari di Batusangkar. Cabor Bulutangkis dan Tenis Meja, diselenggarakan Sabtu, di GOR Supanjang, Lima Kaum, sementara Cabor Futsal dan Atletik di GOR Rafely serta Stadion Mini Pulai di Sungayang.


Official dan pelatih atletik Rusdi Bais saat membimbing anak buahnya.


Saat latihan bersama selama dua hari, terlihat Plt Ketua Bidang  Organisasi  Eko Yanche Adrie, Ketua Bidang Pendidikan Sawir Pribadi, Sekretaris Widya Navies dan Plt Bendahara Rusdi Bais, ikut memantau jalannya latihan bersama. 


Sementara Plt Ketua PWI Sumbar, DR. Suprapto tak henti hentinya melalui daring melihat perkembangan latihan bersama itu. "Dari empat cabor yang kami pantau sudah cukup baik, namun perlu peningkatan ketahanan stamina dengan memperbanyak latihan fisik," ujar Eko yang juga ditimpali Sawir Pribadi dan Rusdi Bais.


Timnas tenis meja


Secara Rinci, Syaiful menyebutkan untuk cabor tenis meja, PWI menurunkan Andri Besman, M. Syukur dan Yuldaveri dengan lawan tanding dari Persatuan Tenis Meja (PTM) Gumarang Tanah Datar. Sementara di bulutangkis yang di manageri Syafrizal Yasin, menurunkan Ince, Rinal, Yudalius, Hendrivon, Jondres dan BB Bustamam. "Semangat kawan kawan sangat luar biasa, walaupun sebelumnya latihan juga sudah dilaksanakan secara mandiri di lokasi masing-masing atlet," tambah Widya Navies   


Di hari ke dua (Minggu) di GOR Rafely, Mario bersama 9 atlet futsal lainnya juga memperlihatkan semangat dan pola bermain serta kekompakan di lapangan, sehingga mampu mengimbangi permainan tuan rumah (Jordus) walaupun harus mengalami kekalahan dengan skor 4 - 3. Sedangkan dua atlet atletik, Fery Maulana dan Buyung, juga mendapat arahan dan bimbingan oleh offecial Rusdi Bais.


'Timnas' bulutangkis


Plt Sekretaris PWI Sumbar Widya Navies, saat dimintai komentarnya mengatakan latihan bersama ini dilakukan sebagai ajang evaluasi dan mengukur kemampuan atlet yang akan turun di Malang, 20 - 27 November mendatang. 


Sebelumnya latihan berkala sudah dilakukan, namun latihan kali ini khusus dilaksanakan secara bersama dan menjelang pemberangkatan ke Malang. (*)


Pengurus PWI Sumbar ikut mendampingi saat atlet 'timnas' Porwanas PWI Sumbar saat latihan dan ujicoba di Batusangkar, Sabtu - Minggu (15-16/10/2022).