Politeknik ATI Padang, Hasilkan 51 lulusan D I Distribusi dan Transportasi -->

Politeknik ATI Padang, Hasilkan 51 lulusan D I Distribusi dan Transportasi

Rabu, 26 Oktober 2022


.

Padang - Politeknik ATI Padang kembali melantik lulusan Program Setara Diploma I Distribusi dan Transportasi secara daring di smart room gedung F Politeknik ATI Padang Jalan Bungo Pasang Tabing Padang, Selasa, (25/10/2022).


Lulusan Setara D I Distribusi dan Transportasi yang dilantik sebanyak 21 orang, yakni 3 orang dari DPW Batam, 1 orang  DPW Riau, 5 orang DPW Sumbar, 7 orang  DPW Sumsel dan 5 orang lulusan DPW Sumut.

Dengan pelantikan angkatan ke-2 itu, maka Politeknik ATIP Padang telah menghasilkan lulusan Program Setara D I Distribusi dan Transportasi, sebanyak 51 orang.

Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ekster Edwar. M.Pd mengatakan, pelantikan lulusan Program Setara DI Distribusi dan Transportasi Politeknik ATI Padang Angkatan ke-2 Tahun Akademik 2021 ini, kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO).

Lebih lanjut Ester Edwar mengharapkan, lulusan setara D I ini sebagai sumber daya manusia, diharapkan mampu berkiprah dan berperan secara aktif dalam kegiatan pembangunan bangsa dan negara secara profesional sesuai dengan bidang keahliannya khusus di bidang Distribusi dan Transportasi.

Diharapkan semoga ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dan didalami selama mengikuti pendidikan di kampus Politeknik ATI Padang ini, Ester berharap, agar dapat diterapkan di tengah masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Di hari pelantikan yang berbahagia ini, atas nama segenap Civitas Akademika Politeknik ATI Padang, "kami menyampaikan ucapan selamat kepada Lulusan Program Setara Diploma I Distribusi dan Transportasi atas keberhasilan yang telah dicapai sehingga dapat dilantik pada hari ini," ucap Ester.

Kami sampaikan pula ucapan selamat kepada orang tua beserta keluarga, dengan keikhlasan serta pengorbanannya telah mengantarkan putra-putri tercintanya menyelesaikan studi di Kampus binaan Badan Pusat Sumber Daya Manusia Industri BPSDMI Kemenperin RI.

Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Pusat Pengembangan Vokasi Industri BPSDMI Kementerian Perindustrian  yang telah memberikan bantuan pendanaan sehingga program beasiswa ini dapat terlaksana sampai pada Angkatan ke-3 yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan.

Begitu juga, kepada Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) sebagai mitra kami dan selaku pengguna lulusan kami ini nantinya yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran nya untuk Bersama-sama merancang program Pendidikan ini mulai dari rekrutmen calon mahasiswa, penyelenggaraan perkuliahan, magang di industri hingga penempatan kerja lulusan kami di industri yang Bapak Ibu Pimpin.

Dalam hal ini,  ucapkan terima kasih, juga kepada PT Pandu SIWI Medan, PT. SAP Palembang, PT.Elza Pratama Batam, PT.JTL Express Batam, PT. TIKI Palembang, PT. Riokta Global Utama (J&T Express Sumatera Barat), PT. SAP Medan, PT. Zataka Express, PT. J&T Express Medan , PT.Dakota Cargo Batam, PT.First Logistik Pekanbaru, PT. Pos Indonesia Palembang PT. Lingga Air Service Palembang dan PT. NCS Palembang yang telah berkenan menerima penempatan  lulusan kami ini.

Ester berharap, sasaran pelaksanan  program beasiswa ini dapat tercapai, yakni bagi mahasiswa dalam memperoleh pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan kualifikasi pekerjaan yang diharapkan dan  mendapatkan keterampilan sosial dan pengembangan individu,  "Bagi perusahaan/ Asosiasi yakni Menjamin ketersediaan tenaga kerja yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri, Perusahaan terlibat dalam pendidikan untuk membentuk calon tenaga kerja, Mengurangi biaya rekrutmen calon tenaga kerja.

Keterlibatan perusahaan dalam pendidikan juga menunjukkan adanya tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) untuk berpartisipasi menghasilkan sumber daya manusia yang kompoten dan berdaya saing, bagi pemerintah: Dapat menyediakan pendidikan yang sesuai kebutuhan pasar, Mendorong penguatan dan peningkatan daya saing industri melalui penyediaan tenaga kerja yang kompeten, Meningkatnya peran swasta dalam penguatan dan pengembangan pendidikan sehingga dapat meringankan beban pemerintah," tutur Ester.

Pudir III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Esti. M.Si mengatakan, pelantikan lulusan setara D I Distribusi dan Transportasi angkatan ke- 2 ini secara daring ini, juga dihadiri Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri BPSDMI Kemenperin RI yg diwakili oleh koordinator program setara D1 Ibu Mursiti, ST,MT

Secara offline, selain dihadiri
Ketua Senat Politeknik ATI Padang, Pembantu Direktur Politeknik ATI Padang
Ka Subag Akademik dan Kemahasiswaan
Ka Subag Umum, Dosen dan pegawai Politeknik ATI Padang, juga 4 orang perwakilan lulusan.

Kemudian sebut Lisa,
Ketua Umum Asperindo diwakili dewan Penasehat Asperindo Budi Paryanto, Koordinator Asperindo Wilayah Sumatera
Ketua DPW Sumatera Barat
Ketua DPW Sumatera Selatan
Ketua DPW Sumatera Utara
Ketua DPW Jambi
Ketua DPW Batam
Ketua DPW Riau
Ketua DPW Bengkulu,  pengurus DPP dan DPW ASPERINDO.( Rel/Atip/Dz )