Polres Solsel Serahkan 3 Ribu Alquran ke Pondok Tahfiz -->

Polres Solsel Serahkan 3 Ribu Alquran ke Pondok Tahfiz

Rabu, 05 Oktober 2022
Kapolres Solsel diwakili Kasat Binmas AKP Henwel membagikan ribuan Alquran untuk rumah Tafiz di Sungai Pagu. Abg


Solsel, fajarsumbar.com- Solok Selatan Polres Solok Selatan menyerahkan 3.000 Al Qur’an Tahfiz ke Seluruh Pondok Tahfiz, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) dan Forum Rumah Tahfiz Solsel, untuk diserahkan ke seluruh rumah Tahfiz di Kabupaten Solok Selatan.


Bertempat di Mesjid Raya Alam Surambi Sungai Pagu Kecamatan Sungai Pagu, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Shabara, S.H, S.I.K, M.Si diwakili Kasat Binmas AKP Henwel menyerahkan langsung bantuan tersebut. Rabu (5/10/22).


AKBP Arief Mukti melalui Kasat Binmas menyampaikan dengan adanya bantuan 3.000 Al Quran ini hendaknya bisa memunculkan guru, pembaca serta penghafal Al Quran di kabupaten ini.


“Diharapkan Al quran ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi penghafal Al Quran, sehingga kedepan akan muncul generasi hafiz qur’an di kabupaten Solok Selatan ini,” Pesannya.


Kasat Binmas berharap, jangan sampai Al Qur’an ini hanya sebagai pajangan di rumah Tahfiz dan lemari saja, kiranya Al Quran ini dapat dimanfaatkan sehingga mampu mencetak para hafiz Qur’an.


“Semoga nantinya muncul hafiz-hafiz Qur’an di setiap rumah tahfiz di kabupaten solok selatan ini” Tambahnya.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Pagu, Aulia Rahman memberikan apresiasi kepada Polres Solok Selatan yang telah memberikan 3.000 Al quran hafiz untuk seluruh rumah Tahfiz yang ada di Solsel.


“Semoga wakaf ini mampu menciptakan generasi penghafal Alquran, dan menjadikan Solok Selatan sebagai daerah yang memiliki hafiz Quran.” jelasnya.


"Ternyata masih ada sumbangan sebanyak 3.000 Al-Qur’an Tahfiz dari Polres Solok Selatan, kiranya ini dapat menjadi amal jariah bagi donatur, semoga bantuan Al Quran dari Polres Solok Selatan ini dibaca dan biarlah rusak karena dipakai, asal jangan utuh tapi tak pernah disentuh,” tuturnya.


“Terima kasih atas bantuan dari Kapolres Solsel dan jajarannya, dan kami akan menyalurkan kepada penerima sesuai data yang ada,” katanya.


Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kapolsek Sungai Pagu Iptu Irwansyah beserta jajarannya, tokoh masyarakat, para perwakilan rumah Tahfiz Se Kab.Solok Selatan beserta tamu undangan lainnya. (Abg)