Polsek Sawahlunto Gelar Tunjukkan Bakat & Talenta Anda, SMAN 1 Mendominasi -->

Polsek Sawahlunto Gelar Tunjukkan Bakat & Talenta Anda, SMAN 1 Mendominasi

Minggu, 30 Oktober 2022
Fiveva Tria Cantika P siswi SMAN 1 Sawahlunto.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Polisi Sektor (Polsek) Sawahlunto gelar kegiatan 'Tunjukkan Bakat & Talenta Anda' bekerjasama dengan Khas Ombilin Hotel dan Ringgo Music di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Sabtu 29/10/2022 malam. Peserta didominasi oleh siswa-siswi SMAN 1 Kota Sawahlunto. 


Kegiatan ini digagas dan diinisiasi Iptu Marwan selaku Kapolsek Kota Sawahlunto untuk meramaikan suasana 'Kota Lama' yang juga akan berdampak terhadap perputaran perekonomian warga sekitar. 


"Kegiatan ini bertujuan meramaikan suasana kota yang juga nantinya bakal berdampak meningkatkan perekonomian UMKM warga sekitar," ujar Kapolsek dalam sambutannya. 


Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Sawahlunto Jafrizal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anak sekolah SMAN 1 Sawahlunto yang keluyuran diluar sekolah pada jam sekolah untuk memberikan arahan agar kembali ke sekolah. 


"Semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan usai acara agar kembali pulang ke rumah masing-masing," sebutnya kemudian. 


Kegiatan diawali dengan penampilan Tambua dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), selanjutnya Kepsek Jafrizal dan Lulu Laser Guru Seni Budaya SMAN 1 Kota Sawahlunto menyanyikan tembang lawas Broery Marantika feat Dewi Yull, Jangan Ada Dusta di Antara Kita. 


Kemudian Kepsek dan Jerly Sandra Guru Seni Budaya menyumbangkan lagu Pop Minang berjudul Cocok Mancogok. “Cogok Mancogok” merupakan salah satu lagu duet minang yang diciptakaan Masroel Mamudja dan dipopulerkan oleh Elly Kasim dan Eddy Silitonga.


Lagu ini berisi tentang pertemuan antara sepasang kekasih yang sudah lama tidak bertemu. Tak hanya itu, dari lirik lagu tersebut menggambarkan bagaimana bahagianya mereka saat bertemu. 


Berikut susunan acara ajang bakat dan minat Polsek Sawahlunto;

 1.Tambua PKDP Kota Sawahlunto

2. Solo Song, Fiveva Tria Cantika P (SMAN 1 Sawahlunto) Juara I

3. Tari, Dara Ashiva Nuraini (SMAN 1 Sawahlunto) 

4. Tari, Karmila (SMAN 1 Sawahlunto) 

5. Solo Song, Genta Maharani (SMAN 1 Sawahlunto) Juara II

6. Nyanyi Grup (SMAN 1 Sawahlunto) 

7. Tari, Chelsea (SMAN 1 Sawahlunto) 

8. Tari, Hanifa Zulfana Putri (SMAN 1 Sawahlunto) 

9. Solo Song, Alfath Habib (SMAN 1 Sawahlunto) 

10. An Muchtar dan M Sahat (Umum) 


Suasana cukup ramai dalam ajang bakat dan minat ini, warga sangat antusias dan penasaran dengan kegiatan perdana tersebut. Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah oleh Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan kepada Fiveva Tria Cantika P (SMAN 1 Sawahlunto) Juara I dan Genta Maharani (SMAN 1 Sawahlunto) Juara II. (ton)