Posyantek Nagari Koto Rantang Berprestasi Tingkat Nasional -->

Posyantek Nagari Koto Rantang Berprestasi Tingkat Nasional

Rabu, 19 Oktober 2022
.


Agam, fajarsumbar.com - Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Raflesia Jaya Bersama yang berada di Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam menjadi juara favorit kategori posyantek berprestasi tingkat nasional tahun 2022


Bupati Agam Dr H Andri Warman MM bersama pimpinan posyantek Raflesia Jaya Bersama menerima penghargaan tersebut langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdullah Halim Iskandar di Cirebon, Rabu (19/10).


Posyantek Raflesia Jaya Bersama menjadi satu-satunya perwakilan Sumatera Barat dalam gelaran TTG Nasional XXIII dengan inovator yang telah menciptakan 12 alat serta sudah dimanfaatkan oleh 311 orang masyarakat  yang bermata pencarian di sektor pertanian.


Abdullah Halim Iskandar dalam sambutannya menyampaikan desa-desa melaporkan dengan penggunaan teknologi tepat guna telah berhasil meningkatkan produktifitas pada sektor pertanian, perikanan dan pertenakan.


“Teknologi tepat guna menjadi variabel penting bagi meningkatkan produktifitas warga desa oleh karnanya teknologi tepat guna menjadi kalan peningkatan kualitas hidup warga desa,” ungkapnya.(yanto)