Presiden Jokowi Berduka atas Tragedi Stadion Kanjuruhan -->

Presiden Jokowi Berduka atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022

Presiden Joko Widodo


Jakarta - Presiden Joko Widodo menyesalkan tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan sedikitnya 129 orang. Jokowi pun menyampaikan dukacita mendalam atas kasus ini. 


“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” kata Jokowi lewat Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022).


Jokowi juga telah meminta Menteri Kesehatan (Menkes) dan juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik,” kata Jokowi.


Kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI, Jokowi meminta evaluasi pelaksanaan pertandingan yang menyebabkan kerusuhan suporter hingga memakan korban jiwa. “Dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” kata Jokowi. Dia berharap ini tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jokowi tidak ingin ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang.(*)