Pria Bunuh Diri Loncat dari Lantai 11 Hotel di Yogyakarta Ternyata Mahasiswa UGM -->

Iklan Atas

Pria Bunuh Diri Loncat dari Lantai 11 Hotel di Yogyakarta Ternyata Mahasiswa UGM

Sabtu, 08 Oktober 2022

Hotel Porta Colombo yang menjadi lokasi bunuh diri. Hotel ini tergolong baru.

SLEMAN - Aksi bunuh diri dengan cara loncat dari lantai 11 di Hotel Porta Colombo Sabtu (8/10/2022) sore tersebut ternyata dilakukan oleh TSR, salah satu mahasiswa baru dari Universitas Gajah Mada (UGM). Pelaku bunuh diri juga mengantongi surat pemeriksaan psikologi.


Usai membersamai pemeriksaan jasad pelaku bunuh diri, Kapolsek Bulaksumur Sleman, Kompol Sumanto mengatakan, sekitar pukul 15.30 WIB tadi atau setelah Salat Ashar, pihaknya  mendapat laporan yang menyebutkan ada orang yang jatuh dari lantai 11 di hotel Porta Colombo. "Jadi langsung kita cek ke lokasi,"ujar dia, Sabtu petang, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dengan menggandeng tim identifikasi Polres Sleman dan Rumah Sakit Bhayangkara, mereka langsung melakukan proses identifikasi. Sekarang posisi pelaku bunuh diri langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.


Dia mengaku untuk identitas lengkap pihaknya belum mendapatkan. Hanya saja dari olah  TKP yang mereka lakukan, mereka mendapatkan tas korban. Dan setelah diperiksa di dalam tas ketemukan beberapa barang milik korban. "Langsung kita cek itu memang salah satu mahasiswa dari UGM," ujar dia.


Di samping mendapatkan kartu mahasiswa dari UGM, pihaknya juga mendapatkan surat dari rumah sakit JIH. Surat tersebut termasuk surat keterangan psikolog.


"Surat keterangan ada suratnya. Tapi sementara masih kita dalami penyebabnya mengapa kok menjatuhkan diri dari lantai 11,"kata dia.



Dia mengungkapkan pelaku bunuh diri tersebut adalah laki-laki laki-laki, lahir tahun 2004 atau berumur sekitar 18 tahun. Dan untuk sementara, pelaku bunuh diri tersebut adalah mahasiswa UGM baru 


"Baru awal-awal masuk tadi temennya dari fakultas juga sempat nengok sudah ketemu dengan anggota kami iya nanti untuk lebih jelasnya,"ujarnya.


Untuk ciri-cirinya mendetail pihaknya juga belum mereka dapatkan. Pelaku bunuh diri bukan warga asli DIY dan datang ke hotel tersebut sebagai tamu hotel. Namun ia belum bisa memastikan jika TSR akan menginap atau baru hari ini datangnya.


Terkait kejadian tersebut, Sumanto mengatakan berdasarkan informasi yang berhasil mereka kumpulkan, ternyata sebelum meloncat dari lantai 11 tersebut, pelaku bunuh diri sudah diingatkan oleh salah seorang karyawan hotel. Namun ternyata dia tetap meloncat. (*)