Puluhan Siswa Way Kanan Dilatih PMR -->

Iklan Atas

Puluhan Siswa Way Kanan Dilatih PMR

Sabtu, 29 Oktober 2022
.


Way Kanan, fajarsumbar.com – Wakil Ketua PMI Way Kanan Aan Primadona Roza membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira di GSG Pemkab Way Kanan, Sabtu (29/10/2022).


Kegiatan itu dihadiri Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi  dan Pembina PMR sekolah SMA dan SMK se-Way Kanan serta para undangan lainnya.


Pelatihan ini mengambil Tema.” Meningkatkan Kualitas, Mempererat Solidaritas Untuk menciptakan Relawan Muda yang Tangguh Berkrakter dan Cerdas.”


Aan Primadona Roza mengatakan, PMI Way Kanan berharap dengan adanya pelatihan dasar ini, sekolah memiliki relawan yang tugasnya melatih anggota baru sebelum mereka terjun ke lapangan,  sehingga diperlukan penguatan pada latihan dasar sekaligus memberikan pengetahuan tentang riwayat dan misi kemanusiaan yang di bawah PMI. Di antaranya pelatihan tentang P3K, keterampilan tandu dan tenda.


”PMI Way Kanan juga berharap agar sekolah SMA Dan SMK dapat mengikuti pelatihan ini untuk dapat mendata seluruh relawan dan PMR sebab ini penting agar informasi tentang giat PMI pusat, provinsi dan kabupaten dapat tersampaikan dalam aplikasi pada kegiatan PMR kedepannya," imbuhnya.


Sementara itu Rega Andry Irawan selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini akan berjalan selama dua hari dari tanggal 29-30 Oktober 2022 dan diikuti puluhan SMK dan SMA se Way Kanan.


Dengan adanya pelatihan ini terdata juga anggota Palang Merah Remaja dan KSR dari sekolah SMA dan SMK se-Way Kanan. (*/Heri)