Rekosek Diawali dari Rumah Dinas Ketua DPRD -->

Rekosek Diawali dari Rumah Dinas Ketua DPRD

Selasa, 18 Oktober 2022
Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah ketika menerima tim Rekosek dari BPS.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Reksosek) Tahun 2022 dimulai di Kota Padang Panjang. pendataan ini dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS)


Di rumah dinas Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Selasa (18/10), pendataan dilakukan Kepala BPS, Arius Jonnaidi, M.E beserta tim.


Pendataan Awal Regsosek dilakukan 15 Oktober-14 November bertujuan untuk menyediakan sistem dan  basis data seluruh penduduk. Terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.


Mardiansyah meminta kepada seluruh masyarakat Padang Panjang untuk mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Regsosek dengan menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban yang benar, jujur dan apa adanya.


“Kami mengapresiasi sekali kepada teman-teman BPS, karena ini salah satu pemutakhiran data. Dengan kondisi sekarang seluruh masyarakat banyak yang membutuhkan, jadi kita perlu lebih mendata lagi masyarakat kita yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan,” ujarnya.


Mardiansyah juga berpesan kepada BPS benar-benar melihat kondisi masyarakat Padang Panjang untuk tidak hanya melihat di luar saja, namun sigi juga ke dalamnya. 


"Adanya Pendataan Awal Regsosek ini  bisa menjadi langkah awal untuk kebaikan masyarakat  Padang Panjang," ulasnya. (syam)