Rem Blong, Truk Tabrak Avanza dan 3 Rumah di Penyalaian, Tidak Ada Korban Jiwa -->

Rem Blong, Truk Tabrak Avanza dan 3 Rumah di Penyalaian, Tidak Ada Korban Jiwa

Rabu, 26 Oktober 2022
Kondisi salah satu rumah yang ditabrak truk di Penyalaian.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebuah truk bernomor polisi BA 9971 QU mengalami kecelakaan di Panyalaian, tepatnya di Simpang MTsN, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/10) malam. 


Akibatnya, truk tanpa muatan itu menabrak minibus Toyota Avanza dan 3 rumah warga yang berada di pinggir jalan. 


Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy, S.T.K,S.I.K, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan Riki (25) melaju dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), truk itu diduga mengalami rem blong. 


"Kemudian truk menabrak  mini bus Avanza dan tiga rumah warga," kata Aldy. 


Truk itu  menyeret  Avanza lantaran kontur jalan di TKP  turunan. Truk itu baru benar-benar berhenti ketika menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.  "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel," kata Kasatlantas. 


Menurut dia, aparat kepolisian langsung mendatangi TKP. Polisi kemudian melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar TKP agar tidak menimbulkan kemacetan. 


"Kami telah mendata kendaraan yang terlibat kecelakaan dan meminta keterangan saksi. Setelah itu dilakukan upaya evakuasi dan mengamankan barang bukti," katanya, sementra jumlah kerugian masih dihitung. (syam)