Rusia: 3 Orang Tewas akibat Ledakan di Jembatan Krimea -->

Rusia: 3 Orang Tewas akibat Ledakan di Jembatan Krimea

Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Asap hitam membubung setelah sebuah truk tangki terbakar dan meledak di Jembatan Vyshestebliyevskaya, Krimea, Sabtu (8/10/2022) pagi waktu setempat.


MOSKOW – Sedikitnya tiga orang tewas akibat ledakan di Jembatan Krimea, Sabtu (8/10/2022). Hal itu terungkap lewat data awal yang disampaikan Komite Investigasi Rusia, akhir pekan ini.


“Mereka (para korban) diduga penumpang mobil yang berada di dekat rel yang meledak. Hingga saat ini, jenazah seorang pria dan seorang perempuan telah ditemukan dari dalam air, identitas mereka sedang diselidiki,” kata komite itu dalam pernyataanya, seperti dikutip kantor berita Sputnik, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya dilaporkan, sebuah truk tangki bahan bakar terbakar dan meledak di atas Jembatan Vyshestebliyevskaya, Krimea, Sabtu pagi waktu setempat. Jembatan itu menghubungkan Krimea dengan Rusia.


Semua perjalanan kereta api dari Rusia ke Krimea—yang dijadwalkan berangkat dalam waktu dekat—pun dihentikan sementara karena insiden itu. “Penjualan tiket kereta api ke Krimea untuk sementara dihentikan,” ungkap perusahaan transportasi milik negara Rusia, Russian Railways, di Telegram.


Komite Antiterorisme Nasional Rusia (NAC) menduga truk tangki itu sengaja diledakkan di Jembatan Krimea oleh pasukan Ukraina. Akibatnya, tujuh gerbong kereta tangki bahan bakar dari rangkaian kereta kargo yang melaju di dekatnya ikut meledak. Sebagian dari dua gerbong kereta pun ambruk.(*)